Arsip

Archive for Juni 11, 2011

Akoe dan Cerminku sore ini..

Hemh.. weekend yang menyenangkan (betul-betul relax maksudku..). Tanpa terasa sore segera menjelang.. Yap! Waktunya mandi sore nich trus cari makan dan melewati malam mingguku tanpa seseorang yang special (nasibjomblo.com). Berhubung anak kost dan kebetulan kamar mandi dalam, dengan santainya tinggal tutup pintu dan pastikan korden tertutup rapat.. huplaaa.. setengah bugil dech. Entah kenapa isengku menyergap, dengan santainya aku ngaca depan cermin yang nangkring di salah satu sisi ruang kamarku.. Hemh aku mulai kurus dan jerawat mulai bermunculan beberapa minggu terakhir, menjajah wajahku yang biasanya mulus tanpa penghias wajah yang kusebutkan tadi.. Hemh mandi dulu akh..

Kelar mandi yang cuma beberapa menit (mandi bebek nich kayakna).. Aku coba lagi melihat rupaku di cermin. Akh.. gak ada bedanya, coba mandi lebih lama tadi.. barangkali tambah ganteng ya?? (n.g.i.m.p.i.. kata jin dalam salah satu iklan rokok). Tapi sebentar.. setelah kutatap berapa lama, kok cermin itu tiba-tiba berubah??

Ada beberapa kalimat yang tiba-tiba muncul di cermin itu.. Berubah-ubah.. dan seolah menanyaiku. Padahal menurut cerita-cerita silat jaman Mak Lampir, biasanya manusia yang akan bertanya pada cermin bukan?? Dasar iseng lagi kumat, aku seperti gila menjawab beberapa pertanyaan yang melintas di cermin itu..

Cermin : ‘Apa kabar bro..?’

Akoe    : ’ Baek bro.. sangat baik.. mang kenapa?’

Cermin : ’ Agak kurusan kelihatannya?, stress bro?’

Akoe    : ‘ Sok tahu.. aku malah lagi nyaman-nyamannya kok..’

Cermin : ‘ OK dech bro.. moga harimu menyenangkan..’

Baca selengkapnya…