Arsip

Posts Tagged ‘PILKADA’

Say NO!! to PHP..

September 21, 2012 Tinggalkan komentar

Masih ingat betul saat pagi baru dimulai beberapa malam yang lalu. Di folder kicauan ada tertulis “Inget, jangan mau jadi korban PHP”.. Dasar setengah ngantuk, aku re-kicau aja dengan “Pria Hidung Pelang maksudnya?” gaya Jogja-nya yang suka kepleset keluar. Kirain sih selesai.. tapi kok banyak re-kicau yang sama.. Langsung melesat new tab tanya ke simbah Google. Dan alamak.. ternyata PHP yang dimaksud adalah Pemberi Harapan Palsu!!

Hemh, garuk-garuk kaki (dizolimi nyamuuk..), dan mulai sadar bahwa istilah ini nampaknya sudah lama beredar nih. Huuh, ketahuan kuper dan selalu ketinggalan nih..

Eits.. bukan hanya antara cowok dan cewek menyangkut cinta-cintaan lho.. PHP juga bisa dilakukan oleh siapapun misalnya orang tua, atasan, bawahan, managemen, dan sebagainya. Baik berupa janji manis, tepu-tepu, atau segala bujuk rayu yang ujungnya ZOOONG alias nol besar. Contoh teraktual ya beberapa keluhan simpatisan terhadap janji calon-calon yang diusungnya dalam PILKADA  di berbagai daerah negeri ini. Ah.. jadi inget kemenangan Jokowi Ahok dalam Pilkada Jakarta walau masih versi Quick Count. Semoga beliau bukan tipe PHP untuk semua masyarakat ibukota yang menginginkan perbaikan dan benar membutuhkan perubahan ke arah lebih baik.  Hemh.. Hanya Tuhan yang gak pernah PHP, kalau doa belum dikabulin? Itu mungkin tergantung niat, cara berdoanya, tujuannya, dan mungkin masalah waktu saja..

Aku sendiri?  Jujur pernah jadi PHP dan juga pernah “P” bagian depannya diubah jadi PENERIMA, PENIKMAT, dan PEMUJA.. hadeeew.. Tapi sekarang pengennya ANTI PHP.. kalau sahabat sendiri?

Iklan

Cari Virus B1N1…

September 18, 2012 Tinggalkan komentar

Masih inget tentunya dengan virus H5N1? Yang kondang juga dengan flu burung? Satu virus mematikan yang bikin heboh seantero jagad. Setelah itu ada virus yang menggemparkan yaitu R4N1.. asalnya dari lapangan golf konon kabarnya mengakibatkan jawara pembabat korupsi bertekuk lutut dan kelu lidah. Baru deh nyusul virus-virus lain, kalau dari wanita yang ganas katanya virus W1L dan L4K1.. sedangkan kalau dari kaum pria munculnya virus P1L dan B1N1. Agak mumet? Baca angka 4 dan 1 sebagai “A” dan “I” hehehe..

Tapi kok rasanya orang tidak kapok-kapok dan ngeri ya? Faktanya banyak virus P1L dan W1L yang sanggup mengandaskan bahtera rumah tangga sebuah keluarga. Masih ada virus L4K1 yang bisa membuat isteri mengalami kondisi merana dan terlantar dibarengi tekanan darah yang meninggi atau bahkan pingsan berdiri (lebay.net). Di sisi lain, gempuran virus B1N1 juga bisa menyebabkan kematian di tangan sendiri karena tak kuasa melayani tuntutan si virus atau minimal stres dan amnesia.

Aku juga begitu.. sudah tahu virus tersebut bahaya, tapi malah sedang getol-getolnya mencari. Bahkan calon virus B1N1 pun juga kuselidiki.. Halaaah.. sampai kadang nantangin si calon virus itu buat nyerang dan menyakitiku.. wekekekek. Jelas tidak takut, karena sebenarnya virus L4K1 maupun B1N1 sudah ada antivirusnya. Apa itu? H4T1, 1M4N, C4R3, P3RC4Y4, dan S3T14. Apalagi kalau anda punya antivirus K4Y4.. walau tidak pula menjamin si B1N1 terkondisikan tapi dalam porsi yang tepat dapat membuat si virus menjadi jinak dan malah bisa bersimbiosis mutualisme atau minimal komensalisme . Hanya dosisnya harus tepat, karena kalau berlebihan dan tidak dimonitor?? awas.. L4K1 dan B1N1 bisa jadi simbiosis parasitisme.

Sahabat.. sudah dapet virus L4K1 atau B1N1? Sudah dijinakkan? Yang masih nyari ? #salaman…