Arsip

Posts Tagged ‘Google’

Akoe dan Talenta

November 18, 2017 Tinggalkan komentar

Hari ini ke gereja sore.. homili Romo tentang bagaimana mengembangkan talenta yang ada di dalam diri kita. Yah.. setiap orang memang dikaruniai (baca : diberi titipan) oleh Tuhan dengan talenta atau bakat alias kemampuan yang berbeda-beda. Talenta ini kemudian harus dikembangkan karena Dia akan mengambilnya jika seseorang hanya memendamnya. What?!?

 

Sejenak kusempatkan diri merenung menjelang tidur tentang hal ini. Sambil menghela nafas aku tersenyum.. dan mengangguk setuju dengan paragraf yang kutulis sebelumnya. Geli.. karena kadang masih iri dengan teman-teman, saudara, bahkan artis yang multitalenta dan menangguk rejeki karenanya. Ya.. geli, karena kenapa harus iri? Sebab semua orang punya talenta kok.. tinggal mau atau nggak mengembangkannya. Dan aku? Sepertinya termasuk mereka yang diambil talentanya oleh Tuhan karena tidak mengembangkannya. Mau bukti?

Baca selanjutnya…

Iklan

10 Tips Perpanjangan dan Mutasi SIM

Mei 4, 2016 2 komentar

Anda kenal mbah Google? Dewasa ini simbah GOOGLE memang menjadi primadona dalam dunia per-kepo-an alias hal-hal yang ingin kita tahu. Jangankan nama universitas bahkan merk celana dalam favorit artis pun tinggal ketik di kolom pencarian dan tralala.. langsung nongol! Luar biasa bukan? Namun jangan salah.. tidak selamanya tanya ke simbah satu ini akan mempermudah hidup kita. Mau bukti? Sik sebentar nge-teh dulu.. cegluk (biasanya ngopi dulu.. srupuuut, tetapi ternyata sudah jadi ciri khas bang Denny Siregar, minggir deh saya).

Hal ini saya alami saat mau memperpanjang SIM yang sebentar lagi habis masa berlaku seiring pertambahan usia. Dan sesuai dengan KTP baru maka harus mengurus proses mutasi dari Depok ke Serang. Olala.. Bolak Balik.. Aduh Abang Dah Capek Coy #AADC2.

Karena memang tidak paham, maka sembari menunggu akal buntu untuk menghubungi biro jasa (a.k.a. Calo), jemarikupun menari di gadget dan laptop. Tangan kiri di gadget, tangan kanan di laptop, terus split kayak si Bang Jonru. Semuanya berulang ulang melakukan hal yang hampir sama yaitu mengetik kata “mutasi SIM” ditambahi beberapa kata sebagai bumbu penyedap rasa. Otomatis mata pun melihat tulisan demi tulisan, blog demi blog, hingga website resmi-nya POLRI. Dan semuanya menghasilkan kesimpulan yang mengerucut bahwa saya harus ke Depok bikin surat mutasi lalu balik ke Serang lagi dan begitulah. Apesnya lagi pengurusan SIM di kota Belimbing sudah berpindah dari Jalan Margonda ke Pasar Segar yang notabene kalau ngangkot akan naik turun berulang kali.

Sudah lemes aja dengkul saya (untung dah nikah).. Baca selanjutnya…