Beranda > PLUS plus > Pesan Untuk Kangmas Ranieri

Pesan Untuk Kangmas Ranieri

Halo sahabat, apa kabar? Sebentar.. saya seruput dulu kopi buatan isteri saya agar tambah lancar ngetiknya. Dijamin aman tanpa sianida meski kalau ada berarti belahan hati saya sudah lelah menghadapi suaminya hahaha.. Mumpung tahun baru monyet api dimulai, siapa tahu saya lebih rajin mengisi blog sederhana ini. Srupuuuut..

Bagi sahabat penggemar sepakbola, pastinya sedang mantengin liga Inggris yang demikian ketat dan penuh kejutan. Apalagi kalau bukan kiprah Leicester City yang memuncaki klasemen sementara setelah mengandaskan tim kaya bertabur bintang Manchester City dengan skor 3-1 . Saya sebenarnya tidak peduli dengan kejutan itu karena bola itu bundar seperti halnya topi saya. Nasib sebuah tim sepakbola ada kalanya di atas juga kadang di bawah tergantung jadwal dari Gusti Allah. Tapi saya tergelitik dengan ucapan pembesut tim kejutan ini setelah berhasil nangkring di urutan satu liga. Beliau, Kangmas Claudio Ranieri, berujar bahwa timnya harus berfikir untuk juara. Weladalah.. beberapa bulan sebelumnya beliau bilang ke The Mirror bahwa tim asuhannya incar target lain bukan untuk memenangkan Liga Primer Inggris. Sampeyan ngincer opo Kang, isuk dele sore tempe? Ngincer mbak “J” buat ngopi bareng? Srupuuuut…

Sepertinya Kang Ranieri sedang larut dalam euforia-nya sehingga mulai merancang target baru yang tidak pernah terpikir oleh benaknya. Hati-hati Kang, jangan jumawa dulu. Sampeyan rotasi pemain dengan baik dulu agar tidak cidera. Kalau tidak nasibnya sama seperti Hoffenheim si juara paruh liga Jerman 2008-2009 yang hancur lebur setelah striker andalannya cidera. Mental juara pemain lebih baik dipupuk agar tidak songong dengan hasil yang sudah dicapai saat ini. Hati-hati juga bandar judi yang punya duit lebih banyak dari sampeyan untuk merubah klasemen (ini cuma anlisa saya looh). Alih-alih pengen juara namun menguap seketika seperti aroma sianida. Srupuuut..

Kangmas Ranieri sepertinya mau tiru-tiru situasi di Indonesia ya? Ketika wakil rakyat dapat limpahan jabatan kemudian kepingin menjadi ketua umum partainya? Ketika beberapa pemimpin daerah dapat warisan lantas mau maju pilkada lagi periode berikutnya padahal ngakunya sudah kapok jadi pemimpin? Eh cukup contohnya ya Kang.. kalau saya terusin saya takut dipanggil polisi karena pencemaran nama baik dan analisa yang dangkal tentang situasi Indonesia. Kalau dipenjara nanti saya ndak bisa ngopi bikinan isteri tercinta. Srupuuuutt..

Tidak ada yang salah memang dengan perubahan orientasi dan target sepanjang bukan perubahan jenis kelamin. Yang salah adalah gatalnya jemari saya untuk nulis tentang ini. Adalah lumrah jika seorang pelatih, wakil rakyat, dan pemimpin daerah memiliki ambisi manusiawi yang muncul secara mendadak. Sudah lazim pula bahwa kegembiraan plus sedikit keuntungan bisa mengubah segalanya. Namun Kangmas Ranieri.. lebih bijak jika tetap membumi dan mengendalikan nafsu untuk fokus melakukan hal yang lebih baik dari kemarin. Fokus menangani tim dengan mengedepankan kolektivitas dan aksi nyata di lapangan selain santun saat di luar lapangan. Selalu intropeksi dan evaluasi kinerja dengan dialog plus analisa data kemudian menetapkan rencana yang jitu dan tepat sasaran. Saya cuma takut kangmas gagal lagi gagal lagi.. Pesan sederhana dan ngawur ini juga saya tujukan buat kangmas-kangmas wakil rakyat dan pimpinan daerah.

Mau bukti Kangmas Ranieri? kalah kan sama Arsenal di akhir pertandingan kemarin? Padahal sudah hampir seri..  Saya bilang juga apa.. waspadalah kang.. waspadalah..

Monggo ngopi.. Srupuuuuuttt..Semaput..

  1. Februari 16, 2016 pukul 1:49 PM

    Saya sih berharapnya Leicester Juara musim ini. Biar EPL ga monoton, yang juara itu2 aja. Sekali2 yang juara tim kuda hitam kaya leicester ini. 🙂

    • Februari 16, 2016 pukul 4:14 PM

      Jika kepleset masih ada tottenham kok.. Hehehehe..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

