Beranda > Polahku Teranyar.. > 2016 : Ketika Tidak Bekerja

2016 : Ketika Tidak Bekerja

Holaaa.. selamat datang 2016.. lembaran baru, semangat baru, tantangan baru. Hemh, setidaknya itulah yang muncul di berbagai media sosial teman-temin. Mau dari twitter, instagram, facebook, dan lainnya. Pokoknya semua yang baik-baik adanya.. karena memang tidak terlihat ada yang berdoa atau berharap tahun ini lebih buruk dari tahun yang lalu kan?? Kalau ada amit amit deh, rasanya perlu mandi kembang tujuh rupa tujuh sumur hahahaha..

Kali ini tahun yang berbeda buat saya, karena biasanya di tahun-tahun sebelumnya jadi kuncen akhir tahun di pabrik. Sekarang saya bisa menikmati perjalanan balik selepas Natalan di Lampung kemudian sebagaimana tahun lalu memimpin mandokhata (kumpul keluarga) bersama mertua tercinta a.k.a. Opung Shelo, juga berikut adik-adik ipar nan cantik jelita dan tentunya mama Shelo beserta si mungil Shelomitha permata hati kami. Abang ipar yang harusnya ambil peran masih melaut nun jauh di sana mengail rupiah tentunya (bawa hepeng yang banyak kalau sandar nanti ya Lae.. hehehe).

Perbedaan lainnya? Kali ini saya sedang OFF alias putus kontrak bin resign dari sudut Cikande. Mau kemana? Hemh.. pertanyaan yang banyak dilayangkan banyak orang kepada kami sekeluarga kecil. Jawabannya hanya senyum manis, sambil menanti akhir Januari kemana dapur keluarga kami ngebul lagi. Biarlah Tuhan yang tuntun arah langkah kaki ini dalam mengais rejeki. Yang jelas saya probadi mau BALAS DENDAM!!

WHAT?!?!.. (sabar mas bro..) saya ndak ada musuh kok.. saya ingin balas dendam untuk waktu keluarga yang tersita oleh pekerjaan saya. Sudah semenjak si kecil dikandung, 20 jam hari-hari saya habiskan untuk ngurusin pabrik. Sembari boker pun masih megang kerjaan pabrik.. alamaaak jaaan.. Empat jam tersisa buat tidur interruptus alias terputus-putus barang se-jam untuk lihat gadget dekil yang tang ting tung mulu 24 jam hehehehey.. Ya itulah saya, yang semena-mena terhada keluarga kecil ini. Tapi sudah pilihan saya untuk selalu TOTAL dalam bekerja. Semoga TOTAL juga apa yang saya peroleh.. Meski terkadang bukan materi tetapi banyak ilmu baru dan KELUARGA baru yaitu rekan-rekan senasib sepenanggungan.

Banyak partner yang kagum akan ketangguhan fisik saya dan kecepatan respon saya dalam pekerjaan. Pergi pagi pulang malam sampai ada yang bilang ini kerja atau DIKERJAIN? Jawaban saya pasti KERJA dong.. Namun ternyata saya tidak setangguh dan sehebat yang mereka kira, ketika saya TIDAK BEKERJA. Ada yang lebih tangguh dari saya, yaitu ISTERI saya..

beuhh

Baru hari pertama pasca tidak sibuk dengan aneka diskusi dan masalah pabrik, saya sudah terengah-engah ketika harus menyiapkan MPASI alpukat bagi si kecil Shelo. Lalu hampir pingsan saat menyiapkan kolam renang untuk si kecil. Dan seabreg yang lainnya termasuk emosi yang langsung meninggi ketika si kecil rewel dan tidak bisa ditenangkan oleh siapapun termasuk saya yang notabene PAPA-nya!! Gilaaaaaaaaaa..

Lantas saya berpikir bagaimana dia bisa bangun lebih pagi, saat berangkat si kecil sudah mandi, cemilan pengganti sarapan sudah ada, dan saat saya pulang kerja, rumah sudah rapi, segelas teh hangat tersedia, makanan siap disantap, dan baju untuk kerja besok sudah rapi disiapkan. Terbuat dari apa si Bintang Sinaga ini..?!?! Thanks Mama.. untuk semua pengorbanan dan kerja kerasmu menjaga plus membesarkan Shelo serta mengurus FRE.. Ketika tidak bekerja, ternyata Papa tidak ada apa-apanya. Terima kasih Tuhan untuk isteriku yang luar biasa. Semoga tahun ini menjadi tahun penuh pengharapan dan berkat untuk keluarga kami. Amin

teluan

Note : untuk para suami, sayangi dan hargai isterimu lebih dari sesuatu..

Iklan
  1. Januari 9, 2016 pukul 11:21 PM

    Keren mas itulah realita hidup dan di situ kita bisa merefleksikan makna hidup.Tuhan bekerja.Sukses mas

    • Januari 15, 2016 pukul 10:59 PM

      Matur nuwun Mas Widhi.. Tuhan berkati..

  2. Januari 16, 2016 pukul 12:26 AM

    warbiyasak!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: