Beranda > Pelajaran Hidoepku, PLUS plus > Menikmati Hidup Baru..

Menikmati Hidup Baru..

Pagi ini bangun lebih pagi meski kalender berwarna merah. Ya, hari ini rencananya akan kerja bakti di gereja jelang perayaan paskah bersama umat lainnya. Ya.. semenjak resmi menggawangi PPKC (Paguyuban Pekerja Katolik Cikande) bersama beberapa pekerja lainnya, aku juga mencoba hidup menggereja dan tidak hanya melulu mencari nafkah saja. Beragam kesibukan baru terkait pelayanan dan liturgi menghiasi jam demi jam hidupku selepas jam kerja pabrik. Mulai dari latihan koor, doa rutin, pertemuan APP, tugas parkir gereja, dan yang lainnya.. termasuk kerja bakti pagi ini.

Lantas apa istimewanya? Tokh umat lainnya juga mempunyai kesibukan yang sama, lebih padat dan dahsyat malahan..

Sahabat.. bagiku ini lebih dari istimewa.. Sebab aku DITANTANG untuk meninggalkan kebiasaan hidup yang lama. Biasanya.. hari demi hari kuisi waktu sepulang kerjaku dengan futsal, karaoke, kongkow dengan para sahabat, atau mengisi weekend dengan touring, ke bioskop, keluyuran nggak jelas, atau foya-foya di sudut cafe. Namun Tuhan menawarkan gaya hidup berbeda saat ini, nyaris setiap malamku berisi kegiatan yang ada hubungannya dengan iman yang aku anut.

Bahagia? Sudah tentu pasti kurasakan.. Namun, di sisi lain mulai ada keluhan dari beberapa sahabat dan keluarga karena aktivitas baru ini. Pastilah… wong biasanya tiap seminggu sekali kumpul futsal, sekarang hampir tidak pernah. Untuk melemaskan otot-ototku dengan bulutangkis bersama rekan-rekan OMK. Jika biasanya sering wira-wiri nenteng si ini dan si itu, sekarang malam-malamku diisi dengan latihan koor untuk berbagai acara gereja. Pendek kata ada juga sahabat yang kehilangan waktuku bersama mereka..

Namun aku bersyukur, karena hidup baru ini dimana banyak sekali sahabat yang dihadirkan. Ada berbagai tantangan hidup dalam berorganisasi yang disajikan dan harus diselesaikan. Banyak pelajaran hidup yang diketengahkan dalam tiap hela nafasku meski kadang membuat sesak dan patah asa. Orang-orang baru yang memiliki keragaman sifat dan karakter yang memperkaya kemampuan adaptasiku. Tetapi jujur aku sangat menikmatinya.. teramat menikmatinya..

Sahabat.. aku hanya percaya bahwa ini adalah siklus tiap individu saat bergerak dewasa dan kalaupun tidak bisa dikatakan ketika mulai menua (sebab usia tidak selalu mencerminkan kedewasaan). Kalian pun pasti mengalaminya bukan? Yang jelas.. tantangan berikutnya bagiku adalah bagaimana aku menikmati hidup baru ini dengan tetap menjaga kekayaan hidupku yang lama. Puncaknya adalah perpaduan PENGALAMAN yang akan menambah bekal hidupku di masa mendatang. Bagi para sahabat.. jika tengah mengalami siklus hidup sepertiku.. kuncinya adalah perasaan IKHLAS dan TULUS untuk menikmatinya.. Semangat pagi di akhir bulan Maret ini sahabat… selamat berkarya dalam kasih.. opera in Caritate..

...opera in Caritate..

…opera in Caritate..

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. Januari 24, 2015 pukul 1:15 AM
  2. Mei 3, 2016 pukul 12:24 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: