Beranda > Polahku Teranyar.. > Mengulik Oom Alfa.. Si Odong-Odong Merah

Mengulik Oom Alfa.. Si Odong-Odong Merah

Puff.. Setelah kelar dari diskusi dengan POM hari pertama.. Hari berikutnya langsung meeting OEE dan sambil trial produk di line Pharma.. Eh, Rabu ini ketambahan revisi denah ke POM dan Audit Dinkes.. Kamis Jumat APA LAGI!!!!?????!!!.. Tapi saat bel berbunyi tanda waktu normal pulang kerjaku, justru malah teringat akan hutang janji untuk review buku dari si pemberi tiga buku gratis di bawah ini..

Ya.. dulu, lewat sebuah coretan, pernah kuimuti eh kuikuti sebuah lomba Give Away yang dilakukan oleh bro Zonkie a.k.a @ariesadhar penetas buku Oom Alfa si Odong-Odong Merah. Hadiahnya ya salah satunya buku tetasannya (baca : karangannya) itu, secara kan gretong. Tapi beneran, meski gak yakin menang tetapi aku sudah BERSUMPAH untuk HARAM beli buku ini buat pribadi. Aku beli dua justru buat sahabat penikmat buku lainnya (catet ya bro..). Tapi buatku sendiri aku harus gratis, gak peduli mau sampai kiamat pokoknya KUDU gratis. Kenapa? Gak tahu.. pokokmen GRATIS..

Well.. mungkin karena njiper dengan umurku, dan kemashyuran dedengkot MABESKOSTA, maka bro Zonkie menyatakan dengan ini kemerdekaanku untuk memiliki bukunya.. Halaaaaah. Meskipun yang ngasih penilaian orang lain, tapi aku yakin sekali bahwa sudah ada bisikan ke juri (gak tahu cowok atau cewek itu) agar punyaku dimenangin.. huh!!

Eh bentar.. di awal aku optimis, kok malah jadi pesimis yo.. #tabokmukacendili

..akhirnya datang jugaaah..

..akhirnya datang jugaaah..

Well, setelah menunggu sebulan lebih, akhirnya mampir juga buku hadiah, Oom Alfa si Oon Oon Merah, ini ke kamar mess tercinta.. bersama satu buku pilihanku (Lontang Lantung) dan YA AMPUUUUN!! Ada bonus buku lagi tapi kok agak gimana gitu.. Si pengirim gak berapa lama meledek, lewat WA nya seperti di bawah ini.. Woo, juangkrik tenan kowe bro.. hahahaha..

..kurang ajare gosonk..

..kurang ajare gosonk..

Tapi gapapa.. aku yakin dia akan dapat balesan setimpal via resensiku ini. Oke.. mari kita kemooon.. Berhubung nerimanya sabtu, maka Oom Alfa aku perkosa buat ngelepas malam mingguku di mess, gak tanggung-tanggung, aku lalukan SERANGAN SUBUH, meski cuma kucumbu dan belai selama 1.5 jam. Gak percaya? Niiiih…

pulang dari pabrik.. langsung start

pulang dari pabrik.. langsung start

tuntaaaaas...

tuntaaaaas…

Berhubung nama pengarangnya Alexander, maka aku beri judul resensiku dengan ZONKIE !! (yes nyambung banget yeeees…).

Zakat!!

Aku gak tahu berapa royalti atau untungmu bro.. tak doain buanyaaak. Tapi meski belum dapet untung, mohon ber-ZAKAT.. agar berkah dan bukumu laris manis.. terhindar dari makhluk busuk yang mempunyai tekad untuk GRETONGAN sepertiku.. heeee.. Bagiku, kalau berani berzakat itu langsung mancuuuur keran rejekimu..

Orisinil..

Aku bukan penikmat atau pembaca buku yang baik.. buku yang dulu sering kubaca hanya karangan Bastian Tito, Freddy S, Mira S (bukan Mira W yooo..), lalu Anthony Dio Martin (sok jadi leader). Hahaha.. jadi aku mungkin baru pertama liat orang gila membukukan imajinasi percakapannya dengan benda rongsokan odong-odong ini menjadi sebuah buku.. ini bagiku orisinil  (MAAF jika sudah ada buku berkelamin sejenis sebelumnya yaaa…) . Weits! Saking orisinil bin aselinya.. si Zonkie Ariebowo.. eh Ariesadhar, sepertinya jujur-jujur aja nyeritain kelakuan mesumnya..  #eh tingkah polahnya bersama Oom Alfa. Gak ada yang dipoles sedikit.. sampai keceplosan mantannya namanya Anin padahal aku tahunya Yuyun.. pokoke asiiik…

Ngambang.. Nantang..

kuning.. di kali.. ups, bukan ding.. Guwe pengen klimaks benernya bro.. jadi semacam ORGASME lah.. tapi seperti sanggahanmu terhadap si dosen gila, ya memang iki dudu novel.. tapi kumpulan polahmu bersama Oom Alfa. Padahal tak kasih tahu.. bahwa aku berhasil ngembangin beberapa ceritamu dengan paragrafku sendiri dan hasilnya lebih cetar.. contoh.. ke STAMA bro.. masak iya nggak mupeng liat paha-paha ala cherrybelle? Terus ada temannya si Cici yang pingsan pas kamu ke sana, dan Oom Alfa yang nganterin si cuaaantik itu.. Well.. ente jujur, kalau ane sih ancur.. Juga yang lainnya.. ergh.. bisa dibilang SUKSES juga, karena orang akan gemez dan sambil ngetik waktu baca Oom Alfa.. Satu lagi!! Nama kudusmu sopo di SMA? GOSONG kah?

Kasihan..

Mbaca Oom Alfa akhirnya membuat kasihan.. karena yang punya jujur, tapi gak mujur.. Coba Oom Alfa sering boncengin cewek, pasti aku bacanya sedikit iri, gak yakin, atau justru geli sendiri.. Next, bikin yang lebih ceria dan berwarna ya bro.. misal topiknya “Oom Alfa Nikah Muda”.. hahaha

Inkonsistensi..

Masak masih ada salah ketik, halaman 37 (tetaoi); 44 (mba); 63 (mengocej), terus aku lampirin kondisi halaman 86-87 di buku yang kau kirim… SENGAJA ya!! Hehehe.. Laluuu.. yang benar Panti Rapih apa Panti Rapi ya?? Ehm halaman 211 (iso ora iki : artine nopo jal?). . dan mungkin ada beberapa yang masih perlu perbaikan. Buku berikutnya pasti lebih baik, jangan memaksa orang lain untuk ngelembur meriksa kerjaanmu.. heeee…

.. sayang kalau mau disobek.. buat komplain aaah...

.. sayang kalau mau disobek.. buat komplain aaah…

Emang udah jalanmu..

Punya buku? Yo wis garismu bro.. liat aja seneng mu akan jurnalistik dari SMA.. makanya nggak punya pacar.. (salah fokus). Yang penting tetep semangat.. dan semoga jadi penulis besar nantinyaaa..

Well.. iku wae bro, yang jelas selamat sudah menetaskan satu buku. Jangan cepat puas dan yang berikutnya pasti lebih dahsyat.. misal “Kala PPIC Jatuh Cinta..”. Beberapa kalimat menarik bagiku..  salah satunya.. “Kadang kita bisa terlihat cepat kalau pendamping eh pembanding kita melambat”. Meski itu hanya sesekali saja.. faktanya pembandingku juga cepat-cepat.. cepat nikah misalnya.. tetapi menyenangkan saat tanpa ngapa-ngapain tiba-tiba ada yang melambat.

Mohon maaf jika ada salah-salah kata dan cara mengupas bukumu.. aku lebih terlatih meski sering juga tertatih untuk mengupas baju pacarku (dulu) bro.. Thanks and CU..

..dapet tanda tangan penuliseee..

..dapet tanda tangan penuliseee..

..nuwun..

..nuwun..

 

Iklan
  1. November 30, 2013 pukul 9:49 AM

    Buset… Diumbar kabeh.. -_____-“

    • Desember 2, 2013 pukul 7:59 AM

      ono cherrybelle segala meneh.. hahahaha

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: