Beranda > Polahku Teranyar.. > Beruntung lalu Buntung..

Beruntung lalu Buntung..

Abis blog walking.. baru nyadar bahwa blog guwe ini ternyata kesepian.. dan butuh kehangatan.. kayak yang punya (meski cuma numpang di WP). Nah.. kayaknya perlu dibuka sithik joss dengan pengalaman terbaru guwe tentang untung dan buntung yang datang dalam kurun waktu yang berturutan. Apa itu?

Yap… menjelang akhir Oktober kemarin dapet tugas dari atasan buat ikutan sosialisasi petunjuk operasional CPOTB 2011 di Semarang tepatnya 24-25 Oktober 2013. Nah.. karena pagi-pagi acara mulai maka tanggal 23 malam berarti kudu nangkring manis di Kota Lumpia itu dong. Well.. akhirnya si Singa Udara jadi pilihan (ketentuan sih lebih tepatnya..hehe) untuk membawa guwe terbang melintasi langit biru bagaikan rajawali.. (syair lagu, tapi kayaknya pas.. jadi gak usah guwe ganti)

Rabu Pagi..

Planning awal adalah pulang jam 14.00 agar bisa nyeret si MC buat ke Cileduk dan dia diinepin di tempat Om selama guwe ke Semarang. Namun namanya kerjaan, tetep aja bisa keluar dari pabrik dan kawasan pukul 15.30. Glek..

Rabu Siang menjelang Sore..

Jalanan Cikande – Cileduk padat merayap.. bahkan macet di satu titik karena ada truk terbalik di tengah jalan. Halooo.. mas sopir piye tho? Mas ganteng mau lewat kok ya malah dihalangi.. kan bisa pilih sisi kiri atau kanan jalan yang masih legaan to? Sambil bersungut guwe terpaksa terjebak macet..Ugh!

Rabu Sore..

Sampai juga jam 18.00 di tempat om di PJC (Paku Jaya City a.k.a Perum Pakujaya Permai). Celingak celinguk bentar mikir mau naek taksi atau nunggu si Om tapi pokoknya deg-degan takut check in telat aja.. Cuuus meluncur deh ke Cengkareng.

Rabu Menjelang Malem..

BUNTUNG!!

Guwe sampai di depan mas ganteng pemeriksa surat sakti pesanan tiket tepat 07.30, dimana boarding 07.50.. Matek guwe.. Lalu loloskan Hape dan segala macem, masukkan ke kotak sebelum lemari ajaib pemeriksa barang bawaan termasuk koper guwe.. (DJ.. tolong setelin music thriller.. lagi deg-degan nih..). Lantas semua barang juga kaki yang mulai gemetar takut telat guwe seret ke meja check in.. Dan.. YACH!! Guwe terlambat.. (kebayang ngerogoh kocek dalam-dalam..). Tapi mbak penjaga lalu menyarankan ke meja yang lain dan dengan semangat 45 guwe pun ke sana dan menanyakan apakah masih bisa check in? Mbaknya dengan ajaib berdiri dan memeriksa.. lalu berkata “Sebentar mas, ikut saya.. ini sudah final boarding, saya harus ke atasan saya.. “, aku mengangguk-angguk entah berapa kali.. Dalam hati guwe bersorak.. kemana aja meluuu kowe mbak..

UNTUNG!!

Dag dig dug dag dig dug.. sambil berdiri mepet tembok, di ujung dereten meja/counter check in punyanya si Singa Udara..  guwe komat-kamit khusuk membaca Doa Bapa Kami dan Salam Maria. Rasanya terasa semakin mencekam.. terlebih ketika mbaknya lama sekali di dalam dan pas banget keluar menegur guwe.. “Mas, kok komat kamit..”.  “Eh.. iya mbak, baca doa untuk melumpuhkan hatimu..”. Si mbak ngakak, karena guwe bener-bener bego ngucapin itu.. “Bisa mas, ini udah sekalian tiketnya.. pesawatnya sedang disiapin..”. “Thanks mbak cantik..” pengen peluk tapi mbaknya buru-buru ngeloyor pergi..

BUNTUNG!!

Lari-lari.. ngos-ngosan.. tebus air port tax dan lari ke gate tanpa pakai eskalator.. Guwe mencoba mengejar waktu boarding yang sebenarnya sudah lewat. Mana atasan guwe dah BBM kalau bentar lagi beliau flight.. Dengan maskapai kebanggaan negeri ini tentunya.. hehehe. Sampailah di tempat yang guwe incer dan ternyata.. DELAY!!

UNTUNG!!

Setelah menunggu sekitar satu jam, dipanggil jugalah guwe dan semua penumpang jurusan Semarang untuk merapat ke pesawat. Ehem.. kulirik nomor bangku.. 3A. Deretan depan berarti.. tetapi pas masuk ternyata.. kelas BISNIS!!hahahaay.. ditawarin makan (guwe makan), tawarinminum (guwe abisin), tawarin tisu basah (guwe kedipin pramugarinya..) hahaha.. si mbak mbales senyum sambil menyimpan makna..

BUNTUNG!!

Ketika pesawat mulai bergerak.. baru nyadar kenapa mbaknya senyum.. deretan bisnis ini KOSONG!! Jadi guwe sendirian di pojok.. hadeew.. langsung tedur aja deh..

hegh... kosong..

hegh… kosong..

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: