Beranda > True Stories of Me > #16.. Cacar Perdanaku..

#16.. Cacar Perdanaku..

Sahabat pernah kena penyakit cacar? Cacar air lebih tepatnya atau Varicella? Hohoho.. Ini penyakit  yang sangat menular yang disebabkan oleh infeksi virus varicella-zoster (VZV). Gejalanya? Aduh.. selengkapnya bisa baca di sini atau di sini ya.. Akupun begitu adanya, cacar air perdana-ku hadir menyapa tepat saat hendak mengawali bangku kuliah. Alhasil kemana-mana pakai jumper untuk menutupi bintik merah berair dan sebagian bopengku dengan jumper atau hoodie. Mulai dari naik bus Rukun Agawe Santoso (RAS) hingga si Tweety alias angkot 21 yang menghubungkan kampus tercinta dengan kehidupan kota. Maklum aku kan kuliah di pinggiran Jogja..

Rasanya? wuaaah gak karuan, harusnya tepe tepe atawa tebar pesona, eh malah diberi bintang-bintang kejora di wajah. Alhasil tidak ada yang bisa digebet di semester pertama.. Tentu saja iya wong dulu masih statusnya masih berpacar selulus bangku putih abu-abu. Hehehe..

Nah, kenapa aku beri judul Cacar Perdana untuk coretan kali ini? Ya karena faktanya ada sebagian orang yang terkena dua bahkan tiga kali, aku sih berharap cuma sekali saja.. Hal ini bergantung daya tahan tubuh setiap individu yang beragam. Saat kondisi tepar atau drop, maka saat dekat dengan orang yang sedang terkena cacar akan terkena lagi. Atau bisa jadi jenis virusnya berbeda dan lebih kuat.

So.. pastikan dirimu selalu sehat dan rajin berolah raga agar imunitas atau kekebalan tubuh terjaga. Sehingga tidak ada lagi cacar kedua, ketiga, dan seterusnya yang menyapa.. Yang jelas, ada juga orang yang seumur hidupnya tidak pernah kena cacar kok.. Meski bukan juga menjadi alasan untuk doa setiap hari agar tidak kena cacar hihihhi.. Salam cacar perdana.. (bukan pacar loh ya..)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: