Beranda > Polahku Teranyar.. > Hutang Buku dibalas Buku..

Hutang Buku dibalas Buku..

Malam belum lama beranjak meninggalkan senja hari ini. Di sudut ruangan kerja yang masih enggan kutinggalkan, aku masih bermain dengan si Aspire yang belakangan ini sering menggodaku untuk memberinya LEM KUNING (Lempar Tuku Maning alias beli lagi laptop yang baru). Kenapa? Ya karena virusnya mulai seabreg, HANG saat presentasi padahal di depan para head department, atau tiba-tiba mati sendiri saat kepanasan. Sejenak kupandang satu mata Crystal Eye si Aspire yang kubiarkan “buta” begitu lama. AJAIB.. seolah-olah mata itu menyala merah dan lantang ingin berteriak..

“Siapa dulu yang mulai Bro!! bateraiku ngedrop gak diganti, speaker kiriku mati dibiarin aja, mata Crystalku gak bisa dipakai ente antepin aje, banyak virus eh kagak dipasang antivirusnye.. MASALAH kalau guwe ngambeg!!!”..

Ups.. galakan si Aspire ternyata.. ya wis Pir.. aku minta maaf ya.. tak pakai terus semampumu sampai ajal menjemput deh. Hehehe..

Lantas kuperkosa si Aspire untuk melihat koleksi foto-foto lawasku utamanya yang tentang futsal dan jalan-jalan. Entah kenapa aku tertarik dengan satu foto di bawah ini yang dijepret rekan saat mengawal adik-adik tingkat yang PKL di pabrikku dulu ke Bandung. Satu foto di sudut Lapangan Tegalega Bandung antara aku dan Gosong begitu orang-orang mengenal adik kelasku yang satu ini dibanding nama lengkapnya Alexander Arie Sanata Dharma. Namun aku lebih senang memanggilnya Zonkie.. goZONk KIEyut.. (sambil megang perut karena geli..).

aku dan zonkie di Tegalega

aku dan zonkie di Tegalega

Adik kelas yang satu ini dulu satu kos saat di Jogja meski tidak sedekat sekarang dimana aku hanya mengenal nama mashyurnya saat membuat tulisan tentang Formalin yang berani melawan arus opini saat itu dengan mengatakan zat itu aman dikonsumsi dan kita tidak perlu panik, selengkapnya bisa dibaca di sini. Hemh.. meski satu kos berbeda gedung, tetep di Kost 52-nya Mbah Mardi, tetapi baru berita itu yang membuatku tersentak menjelang kelulusan apotekerku tentang adik ajaib ini. Sebelumnya ya hanya kenal biasa sebagai sosok yang murah senyum dan santun tetapi memang aura bintangnya cukup terlihat. Terbukti dengan kiprahnya selama ini utamanya di dunia tulis menulis, bisa diintip di sini, atau jika melihat profil FB-nya bagaimana kecintaannya terhadap dunia tarik suara khususnya paduan suara.

Ya.. kami baru begitu dekat saat si Zonkie PKL di pabrik lamaku di bilangan Cisalak, Depok.. Dan hebatnya itu dia tuangkan di sini, lengkap dengan menyoal kost-kostan kami waktu itu yang bisa dinikmati dalam coretanku yang ini. Saat PKL berhubung aku yang memiliki penghasilan sendiri lebih dulu, maka entah kenapa hobby banget untuk mengajak mereka-mereka ini jalan-jalan.. Rombongan Zonkie sendiri memang unik karena terdiri dari dua pria jomblo dan dua wanita berpacar. Alhasil untuk menghindarkan lamunan jorok para pria sering kuajak futsal, kuliner, hingga ngelayap ke Bandung. Mulai dari kesasar di Cicendo, memesan mi Yasmien manis karena takjub dengan si pemilik nama yang notabene pacar guide kami di Bumi Priangan, hingga menikmati pagi di Lapangan Tegalega seperti terbingkai dalam gambar di atas.

Nah.. apakah persahabatan (aku lebih suka menyebutnya persaudaraan) itu selesai setelah PKL? Ternyata tidak.. Luar biasa dengan si Zonkie yang mampu menjadi inspirasiku dalam menjalani hidup, meski usianya lebih muda. Mulai dari membeli laptop saat mereka PKL, menghidupkan lagi blog ini meski blognya jauh lebih dahsyat utamanya setelah menjadi www.ariesadhar.com, aktif di kegiatan sosial, tetap cinta bola meski sudah kerja, dan seabreg lainnya. Belum lama ini aku juga masuk dalam jajaran penulis sebuah antologi buku yang tentu saja terinspirasi dari karya-karya si Zonkie yang juga telah masuk di beberapa buku. Selalu.. selalu.. dan selalu aku ingin meniru gerak geriknya bahkan sampai ada kelas inspirasi yang membuatku akhirnya menyerah.. WIIIS AAH.. tidak semua langkah hebatmu bisa aku ikuti bro.. Ampuuun, dua jempol untukmu.

Sebagai sesama blogger, kami punya blog lah.. dan ternyata blognya jauh lebih ramai dikunjungi daripada blog sederhana ku ini. Perbedaan usia memang sedikit membuat beda antara blog kami berdua. Zonkie cenderung masih ceplas ceplos sedangkan aku yang lebih uzur selalu menarik sebuah pembelajaran dari setiap coretan yang kubuat. Bisa dibilang blognya lebih nano-nano deh.. Apalagi kalau sudah bicara tentang pacar lamanya si Alfa dan Love Facture miliknya… hemh.. dijamin gak bosen mengunjungi blognya.

Yah.. itulah perkenalan, persahabatan, hingga kalau si Zonkie berkenan bisa kusebut persaudaraan karena dimanapun dan kapanpun komunikasi kami tak putus. Mau bukti?

malem-malem adu ledekan di FB

malem-malem adu ledekan di FB

Bahkan di satu sesi reuni atau temu alumni akbar civitas kami pun aku bisa tidur berdua dengannya. UPS! Maksudnya tidur di tempat kost adikku yang kebetulan kosong dan berbeda kamar. Hahaha..

saat temu alumni akbar di Jogja

saat temu alumni akbar di Jogja

Apalagi kalau sudah saling menggoda kejombloan kami.. wuaah.. bisa sampai geli perut nih.

ngobrolin cewek via WA

ngobrolin cewek via WA

Kali ini aku review lagi persaudaraan kita dan juga blogmu seperti yang sudah kulakukan dulu.. Hutang review bales review, hutang buku aku bales buku.. Thanks ya Zonk atas inspirasi darimu..

..hutang buku dibales buku..

..hutang buku dibales buku..

“Cerita ini diikutsertakan dalam Giveaway Ikakoentjoro’s Blog dan Lieshadie’s Blog -Indahnya Persahabatan Blogger-”

 

Iklan
  1. Juni 27, 2013 pukul 11:05 AM

    Asiknya persahabatan kalian… 🙂

    Makasih udah ikutan yaa…

    • Juni 27, 2013 pukul 11:41 AM

      Makasih juga boleh ikutan mbak Lies.. catet: kami berdua masih jomblo.. semoga kalau tidak menang tetep dikasih hadiah kesempatan berkenalan dengan single cewek yang ikut GA ini juga.. hehehe..

  2. Juni 27, 2013 pukul 1:12 PM

    REPISI KANGGGGG… Waktu PKL saya nggak jomblo.. Waktu PKL saya punya pacar, malah anniversary 1 tahun ituuhhh… hahahaha… Eniwei, kaget tengah malam dpt email minta approve link.. 😀

    • Juni 27, 2013 pukul 1:21 PM

      yo wis.. tapi gak usah direvisi (biar ngancani penulisnya..).. yang status sekarang mau direvisi nggak? hehehe… #sambilslukuslukubatok..

  3. Juli 18, 2013 pukul 8:49 AM

    Selamat Mas Dian, artikel ini sebagai pemenang di GA kami 🙂

    • Juli 18, 2013 pukul 9:57 AM

      Terima kasih mbak Lies.. tidak banyak ikutan lomba, nunggu yang sreg di hati.. eh ketemu GA ini..
      semoga semakin menambah semangat saya untuk nge-blog dan menambah sahabat blogger untuk sharing apa saja
      kecuali sharing dosa.. sukses buat mbak Lies dan Mbak Ika..

  1. Juli 9, 2013 pukul 6:57 PM
  2. Juli 17, 2013 pukul 3:32 AM
  3. Juli 20, 2013 pukul 4:14 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: