Beranda > True Stories of Me > #12.. Partai Pecinta Asrama..

#12.. Partai Pecinta Asrama..

Setelah sunat.. dimulailah kisah masa putih abu-abuku. Dimulai dengan jatuh cinta dengan anak di bawah umur hanya karena salah seragam hahaha.. Tapi memang menyenangkan sekali menikmati kisah cinta masa SMA. Semoga sahabat juga pernah mengalaminya… kalau nggak yuk balik lagi yuuk.. (dengan penuh semangat). Iya lah, masa dimana kenalan masih malu-malu, dijodoh-jodohin, pegangan tangan dah gak bisa tidur, dicium pipinya pura-pura kaget trus ngambek padahal seneng banget, punya pacar ibarat sebuah status, maksa si Cupid buat nyatakan cinta di belakang sekolah dan sebagainya.. Kalau sekarang? Ufft.. miris melihat video porno berhamburan di dunia maya dengan berlatar belakang atau ber-genre putih abu-abu.

Sekolah menengah umumku di Pringsewu, Kabupaten Tanggamus, Lampung (sekarang sudah jadi Kabupaten Pringsewu), memang mengharuskan aku dan beberapa teman yang bukan anak asli situ untuk berpisah dari orang tua dan mulai ngekost. Khusus untuk kaum cewek bisa memilih untuk ngekost atau tinggal di asrama. Ups Asrama?!? Ya.. mereka yang mempunyai suster (rohaniwati) pembina, pergi minimal harus berdua-dua, tidak boleh pakai celana panjang tetapi harus pakai rok kemana-mana (keluar asrama), wajib ikut kegiatan rohani, dan seabreg kegiatan lainnya. Mungkin peraturannya kini sudah berubah.. mungkin asramanya sudah bertambah.. mungkin.. mungkin.. aku tak peduli karena itu adalah pilihan.

Lantas? Apakah aku tahu suka dukanya hidup asrama? Ya jelas mboten ngertos.. karena tidak tinggal di dalamnya.. dan meski aku sering menyatroni dan akrab dengan penghuninya. Hanya saja karena penghuninya adalah kaum Hawa, tentu saja ada kisah antara aku dan Asrama.. kisah asmara tepatnya.. seperti apa?

Jaman dahulu kalau ada cowok yang naksir anak asrama sudah pasti bisa ditebak gerak geriknya. Mulai dari rajin gereja pagi hanya untuk melihat si pujaan hati meski kadang kecewa karena sedang deken alias tugas menyiapkan sarapan. Rajin latihan koor Mudika dan SMU meski motor mogok dan rumahnya ada di lain paroki. Getol mengikuti kegiatan rohani dari Legio, Retret, sampai Jalan Salib hanya untuk bisa gandengan tangan saat pulang dari La Verna ke Asrama (udah capek jalan kaki, di depan gerbang dipelototin suster pembina). Atau janjian di Toko Roti Sari Rasa, Toko Buku Udin Kribo, asal bukan di bioskop Rina karena sudah tutup hehehe.. Pokoknya ada saja polahnya dan ibarat kucing-kucingan saja.

Kenapa kucing-kucingan? Ya karena waktu itu sangat sulit untuk menemukan kesempatan berdua beradu mesra karena bisa jadi akan diomeli oleh suster pembina. Kalau ngapel pun ada jamnya atau mau dibawain sapu sama Mamak Asrama. Dan kaum cowok jangan coba-coba bikin masalah karena sistem di asrama ada adik-kakak-saudara angkat sehingga bakal berurusan dengan yang lainnya (pengalaman saya pribadi..). Pokoknya harus lurus-lurus aja deh (entah yang lain ya.. hehehe).

Naaah.. karena banyaknya anak cowok yang  menjalin cinta, bertukar pacar, berebut atau menjadi rebutan, memuja tanpa berani menyatakan, atau sekedar tebar-tebar pesona.. kepada anak asrama, maka berdirilah secara tidak resmi (mungkin sekitar tahun 1998) yang namanya Partai Pecinta Asrama.. Pengurusnya lengkap, mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Sie Liturgi (mengecek jadwal deken dan misa pagi), Sie Keamanan (dari suster dan mamak), Sie Perjodohan (mendaftar yang mau dicomblangin) dan Sie-Sie lainnya kecuali Sie Dokumentasi (BERBAHAYA!!). Anggotanya? Mau ikut atau nggak yang pacaran sama anak asrama ya otomatis masuk PPA hehehehe..

Itulah sekilas PPA SMU Xaverius Pringsewu, yang sampai kini masih sering digunjingkan banyak orang, bahkan mungkin akan kuceritakan ke anak cucuku, apakah ada sahabat yang pernah menjadi anggotanya? selamat weekend..

PPA

Iklan
  1. Juni 14, 2013 pukul 9:06 PM

    Wah,saya mantan anak aspi alias asrama putri..tp beda t4 p.tnang sj.hahaha..
    Agak mirip kisahnya,cuma itu kisah tmen2 sy yg cowony pd ngekost sktr asrama..lha kalo pcr sy rumahny jauh..LDR critane..hehehe,
    jd keinget masa2 asrama dl..

  1. Juni 24, 2013 pukul 8:04 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: