Beranda > Pelajaran Hidoepku > Dan Jawaban Tuhan adalah.. Kesempatan..

Dan Jawaban Tuhan adalah.. Kesempatan..

tak menunda untuk dekat denganNya melalui doa

jawabannya adalah sebuah kesempatan..

Sahabat.. pernahkah engkau termenung karena sebuah doa yang belum terkabulkan. Begitu lama dirimu menanti tetapi tak jua kunjung datang apa yang ingin termaksud di hati. Lantas engkau mulai meragukan kemampuan Sang Penciptamu.. mungkin malah mengolok dan merendahkan keagungan-Nya dan beralih kepada Tuhan ciptaanmu sendiri. Percaya mantera, jimat, berhala, dan sederet ciptaan manusia yang seolah mendatangkan kekuatan meski itu hanya sugesti belaka.

Aku ingat akan status bulik Rosa Dyah di jejaring sosial.. “Doa itu bukan seperti ATM”.. Yang intinya kita bisa mendapatkannya setelah beberapa menit bertransaksi meski kadang mendapati kalimat permintaan maaf karena transaksi tidak bisa dilakukan karena dana kita tidak mencukupi. Namun jelas diperlukan kesabaran dan waktu untuk memperoleh apa yang kita inginkan. Bisa hitungan jam, hari, minggu, bulan, bahkan tahunan masa penantian. Dan apakah yang Tuhan beri untuk setiap doa kita??

Kita minta berbagai hal.. rejeki, kesehatan, pasangan hidup, dan semua yang kita inginkan. Tapi apakah kita langsung mendapatkannya seperti Pak Tarno yang selalu bilang “mohon dibantu ya.. prok prok prok..” ?? Tidak juga.. Aku akan coba share beberapa doaku di tahun ini sahabat.. dimana semuanya sudah diberikan jawaban oleh Tuhan.

Di awal tahun aku minta kesabaran dan kerendahan hati kepada Tuhan. Namun bukan lantas aku menjadi penyabar dan rendah hati.. Karena layaknya manusia aku juga masih bisa marah bahkan karena alasan yang remeh dan kadang tidak jelas. Tapi Tuhan memberikanku kenaikan jabatan dan bertambahnya tanggung jawab atas pekerjaanku. Itu sungguh membuatku harus lebih dekat dengan-Nya karena dibutuhkan semangat tinggi dalam menjalaninya. Lebih sabar dalam menuntaskan beberapa tugas yang terbengkalai sebelumnya selain harus menyelesaikan tugas yang di depan mata. Pun jua harus rendah hati dan tidak sombong atas jabatanku karena semuanya hanyalah titipan-Nya yang bisa diambil setiap waktu.

Lantas aku minta rejeki yang berlimpah.. Tapi Tuhan tidak memberikan uang segepok di ranjangku saat aku bangun pagi lho.. Namun ada kenaikan gaji, kemudahan mendapatkan pinjaman saat terdesak, dan kesempatan untuk refreshing dan berolahraga setelah seminggu bekerja dan tentunya beribadah di gereja. Aku lantas sadar bahwa rejeki tidak melulu berbentuk materi.. namun kesehatan, kewarasan, sukacita dan terjaganya semangat hidup juga termasuk rejeki yang bisa kita nikmati dari-Nya. Bahkan bisa terbangun setiap pagi juga anugerah terindah buat kita bukan?

Permintaan lainnya adalah mendapatkan pasangan hidup seiring semakin menuanya usiaku. Tapi ternyata tidak serta merta Tuhan menghadirkan seorang wanita yang mencintaiku dan mau menikah tentunya di depan mess pabrik atau di depan mataku. Dia memberikan kesempatan padaku untuk memiliki kenalan baru, menyambung komunikasi dengan teman-teman lama, atau semakin dekat dengan lawan jenisku. Bahkan ada beberapa rekan yang menjodohkanku dengan kenalan atau keluarganya. Yah.. tidak seperti minta permen kepada bapak-ibu bos sewaktu kecil yang langsung diberi..

Sahabat.. adakah kau melihat “sesuatu” dari sedikit sharingku di atas?

Tuhan telah menjawab doaku.. dengan sebuah KESEMPATAN.. Ya, kesempatan untuk menjadi sabar dan rendah hati atas jabatanku. Kesempatan untuk menikmati rejeki yang telah disiapkannya untukku juga kesempatan untuk memilih wanita sebagai pendamping hidupku. Semuanya berupa KESEMPATAN.. tergantung bagaimana aku, kamu, dan kita semua menyikapi dan menanggapinya.

Take it or Leave it.. itu saja.. selamat weekend sahabat..miliki dan tanggapilah setiap kesempatanmu

Iklan
  1. April 17, 2013 pukul 8:08 AM

    Horeeee… Pakbos arep kondangan.. *salahfokuslagi*

  2. Yuli
    April 17, 2013 pukul 8:36 AM

    Karena hidup pun adalah kesempatan,,,
    Kesempatan memilih untuk menjadi “seperti apapun” yang kita mau…

    • April 17, 2013 pukul 12:11 PM

      amin.. semoga kita bisa memilih.. dan…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: