Beranda > Polahku Teranyar.. > Cerita Plastik Dobel..

Cerita Plastik Dobel..

Entah kenapa hari-hari ini makin sering posting di pergantian hari. Barangkali karena menulis atau mencoret belum menjadi mata pencaharian utama saya tetapi sekedar menjerit tanpa suara dan mengaduh tanpa lenguh. Namun kadang saya suka membangkitkan keinginan menulis dengan berkhayal bahwa setidaknya ada satu dua penikmat blog ini yang kangen akan coretan saya. Sejenak biarkan saya meraba wajah dan merasakan betapa tebal seperti kulit badak muka ini (nggaktaumalu.com). Ya mohon maaf.. itu hanya salah satu cara saya kok untuk menggugah keinginan menulis. Semoga tidak setebal muka om Farhat Abbas yang kepedean dengan pencalonan dirinya sebagai presiden dan celotehannya di twit**r.

Tapi memang pergantian hari makin berarti untuk saya seiring pengejawantahan resolusi 2013 untuk selalu mengevaluasi tingkah polah saya sepanjang hari ini agar esok hari semakin lebih baik lagi. Walau.. kadang yang tidak berarti banyak karena baru saja memulai aktivitas tersebut. Semisal malam ini saya akan mengevaluasi polah terbaru yang saya lakukan di tiap belanja di toko-toko berakhiran –mart. Apa sih?

Jika Ndoro Kakung pernah menyoal tentang nama kasir di toko atau pusat perbelanjaan yang tertera di struk belanja, maka saya juga berurusan dengan kasir di tempat yang hampir sama. Entah kenapa akhir-akhir ini saya punya kebiasaan konyol yang entah apa karena puber ke-69 saya sehingga makin menjadi. Asal saya melihat kasirnya seorang wanita dan “bening” maka di akhir belanja saya pasti minta.. plastiknya dobel. Kadang misal belanjaan hanya sedikit maka saya mulai mengeluarkan banyak alasan mulai dari naek motor, mau hujan, dan sebagainya. Simpel memang dan kesannya biasa tetapi saya merasa gimana gitu saat si mbak mengambilkan plastik dan kami berdua bahu membahu memasukkan plastik yang sudah berisi belanjaan ke plastik yang masih kosong. Ada semacam perasaan aneh yang semoga tidak merupakan pelecehan terhadap gender maupun pekerjaan seseorang. Namun karena saya melakukannya hanya dengan wanita dan yang “bening”? apa artinya? apakah saya memang sedang persiapan jatuh cinta lagi? Karena saling membantu menyelesaikan suatu pekerjaan, permintaan, dan keinginan? Halaaah.. kasir, plastik dobel, jatuh cinta, apa hubungannya? Yah.. itulah polah saya terbaru.. Selamat pagi sahabat.. Jangan lupa hari ini Misa Rabu Abu untuk yang menyambut masa Prapaskah.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

