Beranda > Polahku Teranyar.. > Saya Perlu 100 Juta..

Saya Perlu 100 Juta..

taman

Hegh.. agak gimana gitu rasanya di dada saat mau menulis coretan ini. Tapi setelah doa yang khusyuk.. dan pasrah tentunya.. aku melirik dia.. ya.. dia.. hanya Aspire yang mau berbagi sesak ini. Bebas rasanya berteriak tanpa suara dan mengaduh tanpa lenguh dengannya melalui coretanku. Sore yang berhiaskan rinai hujan turut menyemangati lincahnya jemari ini dalam menyakiti tuts demi tuts si item Aspire.

Sahabat.. pernahkah kalian memerlukan materi.. dalam jumlah besar.. hingga terpaksa berhutang? Kalau iya mari salaman..

Coretan begitu lancar di awal karena hanya beberapa detik saja untuk menuliskan segambreng kalimat di atas. Tapi selanjutnya.. narik nafas.. buang.. hisap rokok.. telan.. sedalam-dalamnya.. baru dihembus melalui mulut dan hidung (laksana fogging mikroba). Awal kisah kita ke TKP eh salah..  awal coretan sebenarnya dari obrolan ringan beberapa hari yang lalu tentang kenalan yang terkena musibah sudah jatuh tertimpa tangga. Ada ya? Ada dooong.. sebab dia mengalami lakalantas karena menabrak dua pejalan kaki yang kebetulan menyeberang.

Naas memang.. sebab yang ditabrak adalah dua remaja putri. Kenalanku luka-luka, motornya bonyok dan di lain pihak kedua korban juga harus dilarikan ke rumah sakit. Selang beberapa hari, satu di antara korban boleh pulang sedangkan yang lain masih koma. Di tengah rintihan sakit karena lukanya, kenalanku diminta ganti rugi 100 juta atau menikahi si korban yang masih koma. Apa?? 100 juta..?!?!

Aku tidak ingin mengupas lagi hal tersebut karena tidak ada satu orangpun rasanya yang mau menjadi kenalanku atau si korban. Begitupun denganku.. Namun angka ganti rugi di atas ternyata sama dengan yang aku butuhkan untuk mengawali tahun yang baru nanti..

Aku bukan dari keluarga wah.. tapi tetap bersyukur karena tergolong lebih dari cukup dan begitu juga dengan penghasilanku. Tetapi deretan angka di atas sungguh menghantui pikiranku. Perlu ini perlu itu, bayar ini bayar itu, tutup ini tutup itu dan sejenisnya. Hanya satu yang menggelitikku, kenapa tidak untuk usaha ini dan itu ya?

Sahabat.. sering kali kita tanpa sadar terjebak pameo keliru bahwa “tak ada hutang maka tak semangat”. Sekarang rasanya tidak berlaku lagi.. karena sungguh jika tidak berhutang maka kita bisa berinvestasi ke bidang lain. Tapi ah.. aku belum bisa melakukannya. Tak perlu aku tutupi bahwa untuk semua keterampilan, aku bukan pakarnya. Kalah jauh dari adik semata wayangku apalagi dari bapak boz. Lantas punya apa aku?? Punya blog juga cuma sederhana dan asal nulis.. Mimpi sejuta dollar ya cuma follow mbak Merry Riana.. Mau jadi motivator ya jelas harus sekaliber Andrie Wongso, Mario Teguh, Tung Desem, Bong Chandra, Anthony Dio Martin, dan sederet lainnya.. Bahkan dari yang muda sekalipun seperti Hartadinata Harianto atau Josua Iwan Wahyudi..

Tapi.. kenapa saya pengen jadi motivator ya? Apa karena kebiasaan saya briefing anak2 operatorku? Mendengarkan segala keluhan, aduan, omelan, hingga tangisan mereka? Atau.. itu adalah PASSION saya?

Well.. apapun itu, 2013 rasanya harus MOVE ON.. saya perlu 100 juta di Januari.. dan rasanya harus lebih keras lagi mengembangkan bakat saya. Ikut lomba esai atau blog kek, ngamen kek, nulis buku kek, jadi EO kek, atau sederet hal lainnya yang halal dan berkah.. Mustahil? Tidak rasanya jika memang mau berdoa dan berusaha.. Man jadda wa jada!!

Iklan
  1. mrsentimentil
    Desember 31, 2012 pukul 9:10 AM

    GBU mas..terima kasih utk share semangatnya

    • Desember 31, 2012 pukul 9:25 AM

      pokokmen semangaaaat… liat empat kata terakhir.. aku dapet dari film “negeri lima menara”

  2. mrsentimentil
    Desember 31, 2012 pukul 11:59 AM

    Siapa yg bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil 😉

    Happy new year eve bos…semangat buat resolusi 2013 nya…jangan sampe kalah sama resolusi saya (sebuah tantangan)…GBU n your fam

  3. Januari 2, 2013 pukul 9:30 AM

    Saya saja butuh 2.5 juta (nggo masang air) belum kelakon kang.. Hehehehe.. Nice post.. 😀

    • Januari 5, 2013 pukul 2:56 PM

      air opo sing meh mbok pasang? hayoo..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: