Beranda > Polahku Teranyar.. > Idealisme Selembar Slip Gaji..

Idealisme Selembar Slip Gaji..

Hari ini ketangkep sama “pemburu” lagi.. Ada juga konfirmasi dari satu tempat nyari duit yang meminati saya. Namun semuanya kandas karena idealisme aneh saya. Apa itu? Tidak pernah mau menyerahkan slip gaji terakhir. Mungkin bagi sebagian orang hal ini dianggap lucu, konyol, songong, atau bohong. Tapi memang benar!! saya tidak pernah mau untuk menyerahkan slip gaji saya walau pernah ada yang tinggal teken kontrak..

Kenapa? bagi saya.. slip gaji saya merupakan salah satu rahasia dapur perusahaan dimana saya bekerja. Mau saya seneng, susah, jungkir balik, dan sebagainya pun.. saya tetap menghargai privasi perusahaan saya. Persetan juga bahwa sebenarnya setiap perusahaan saling tahu list gaji satu dan yang lainnya. Bodo amat juga.. jika saya dianggap takut karena berbohong akan gaji terakhir saya.

Saya cuma mau bilang bahwa jika sudah meminati seseorang melalui rangkaian test wawancara dan segala macam ya hargailah saja. Mari lakukan negosiasi berapa gaji dan benefit-nya.. Kalau ragu bahwa hasil test-nya bisa menipu? ya diuji ulang prosedurnya. Kalau gak saling cocok? ya belum jodoh.. gak usah dipaksa daripada sebuah kontrak kerja diawali dengan curiga dan ke-tidakenak-an. Ada yang seperti saya? Kalau ada mari salaman, dan siap diolok orang. Hehehe..

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

