Beranda > Polahku Teranyar.. > Sendang Sriningsih, Penghujung Oktober 2012..

Sendang Sriningsih, Penghujung Oktober 2012..

Puji Tuhan aku masih diberi kesempatan untuk berziarah ke salah satu peziarahan Katolik di seputar Jogja ini. Ya.. Sendang Sriningsih yang turut mewarnai guratan hidupku semasa kuliah dulu. Ziarah, sekedar nongkrong, ngamen rohani, pacaran, berantem, ikut jaga parkir, nganterin temen, dan seabreg kegiatan lainnya pernah kulakukan di sini. Namun menjadi sesuatu yang cetaaar (niru Syahrini..) saat di akhir Oktober 2012 masih bisa mengunjungi tempat ini.

Awalnya biasa saja.. melihat sekeliling sendang diantar lima sahabat dari lokasi KKN-ku dulu. Mulai dari prasasti pemugaran sendang, altar, dan tentu saja Gua Maria yang menjadi magnet peziarah. Dalam kesunyian malam di lokasi itu setelah sebelumnya riuh di bawah sendang karena ada PM (Pasar Malam), nafasku berhembus masih normal.

Namun menjadi sesak ketika mulai mengambil air sendang untuk membasuh wajah, rambut, tangan, dan kakiku sebagai awal untuk berdoa. Nafas rasanya sesak dan berbeban.. seolah mulai masuk dalam dunia kontemplasi dengan sang Pencipta. Tangan gemetar saat mengambil satu lilin yang kemudian kunyalakan di depan sendang. Terlebih ketika lilin tersebut berulang kali padam karena tiupan angin yang begitu kencang. Tapi tak berapa lama kubersimpuh mengambil sikap doa dan mulai larut dalam lantunan harap dan syukur atas semua yang terjadi di sekelilingku. Plooong rasanya saat menyelesaikan doaku walau aku yakin lilinku mati sepanjang waktu doa dan memang benar adanya.. nyalain lagi dweeeh..

anggap aja ngalap berkat..

timpuh doa..

Kurang lengkap rasanya jika tidak sedikit narsis di depan patung Bunda Maria.. dan satu dua tiga.. senyum bahagia kurasakan mengalir begitu saja diiring lampu flash dari kameraku. Meski tidak berpose di depan salib suci, namun malam itu begitu istimewa karena keesokan harinya berkah Tuhan begitu membahagiakan untukku. Apa itu? Rahasia ya…

nderek narsis ya bunda..

Iklan
  1. November 8, 2012 pukul 7:24 PM

    Sendang Sriningsih Yogyakarta memang indah

    • November 10, 2012 pukul 11:52 AM

      mas didit pernah kesana pastinya…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: