Beranda > Polahku Teranyar.. > Berawal dari Selembar Checklist…

Berawal dari Selembar Checklist…

Pernah berhadapan dengan check list? Selembar kertas berisi uraian beberapa hal atau item yang harus kita periksa? Aku mendapatinya di lingkungan kerjaku dimana setiap shift kerja harus ‘bercinta’ dengan checklist kebersihan yang tersebar di tiap ruang kerja. Menjemukan kadang.. karena mau tidak mau harus masuk tiap ruangan dan kadang berpindah gedung. Tapi mengasyikkan bila mengerti makna tugas tersebut untuk memastikan bahwa setiap ruang kerja bersih atau justru perlu dibersihkan ulang.

Checklist hanyalah sebuat alat untuk mengatasi memori otak yang semakin lama semakin berkurang volumenya. Dengan menandai sebuah checklist berarti kita terhindar dari beberapa kalimat “perasaan udah..” atau “nampaknya belum…” juga parahnya “aduh kayaknya saya lupa..”. Juga merupakan pemenuhan sebuah pameo dunia industri untuk menulis apa yang dikerjakan dan mengerjakan apa yang tertulis. Lupa-lupa inget kayaknya .. industri apa ya? Hahaha..

Pernah sepulang kerja aku langsung berkutat dengan seonggok dokumen-dokumen lama.. Aku bolak balik satu demi satu.. beberapa kadang kuremas gemas dan dalam sekejap sudah meringkuk manis di dalam tong sampah apabila memang dokumen tersebut tidak terpakai lagi. Dan ahaaa… aku menemukannya.. sebuah checklist yang aku buat saat menempuh satu pelatihan di kampusku. Kuberi nama checklist kehidupan… Agak lusuh dan dekil memang, satu deretan hal-hal yang ingin aku capai dalam beberapa hitungan waktu.. Mulai dari lulus sebagai peracik obat.. bekerja.. menjadi si entertainer di lingkungan kerja.. tugas ke luar daerah dan ke luar negeri.. dan WOI!! Kenapa ada yang nyoret item menikah di usia 27 tahun!! Haduuuh… Pantes sampai sekarang belum ijab kabul… Nasiiib…

Iklan
  1. Oktober 13, 2012 pukul 4:43 PM

    Checklist di masa lalu ya…..

    • Oktober 14, 2012 pukul 12:30 PM

      betul mas dhidhit.. hehehe.. nuwun kunjungannya…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: