Beranda > Polahku Teranyar.. > BE YOUR SELF…

BE YOUR SELF…

Sahabat..  beberapa kali aku tidak bisa mengikuti yang namanya acara reuni. Ketidakbisaanku bukan karena males tetapi kadang berbenturan dengan acara lainnya atau tugas kantor. Kali ini.. selain karena sudah diumumkan jauh-jauh hari, entah kenapa.. aku bersemangat sekali.. Semoga semangatku bertemu dengan semangat kakak-kakik, teman-temin seangkatan, dan adak-adik seperjuangan untuk bertemu di sudut Maguwoharjo, Paingan tercinta.. Curcol dikit boleh ya…

Jujur.. tadinya sempat minder karena belum payu alias sudah tuwir masih jomblo.. belum sukses dan bisa bawa mobil sendiri ke acara nanti.. belum bisa booking hotel mewah atau restoran terkenal untuk mentraktir rekan-rekan yang datang di alumni. Hemh.. belum bisa naek si Garuda untuk terbang ke Jogja. Apalagi ajeb-ajeb di pertigaan Jalan Solo-Godean (baca : HuGo’s Café).. mana kuat dompetku. Belum nanti kalau ditanya adik tingkat atau kakak tingkat atau sejawat seangkatan.. “Nius/Komeng/PK.. kerjo nangendi kowe dhab? Dadi opo? Gajimu piro?” waduuh.. bisa tambah ngumpet nih idung pesekku karena minder dengan mereka yang lebih sukses. Belum lagi balutan busana dan aksesoris yang mungkin hanya bisa kutandingi dengan sebuah cincin emas pemberian nenen eh nenekku karena kutahu dari atas ke bawah tubuhku tiada menempel merk mahal satupun juga.

Beberapa hari sempat kepikiran dengan hal ini.. berangkat-tidak-ikut-absen-dateng-ngumpet-teko-mboten.. berulang-ulang silih berganti berputar di benakku. Kadang tambah mabok karena ditambah persiapan audit-audit di tempat kerjaan atau cicilan asuransi dan kreditan.. Biyuuuung.. Aku mumeeeet.

Syahdan suatu ketika saat pulang.. duduk berdua dengan Pak Boz si dosen SD.. dan panen cerita masa muda beliau yang dihabiskan dengan kerja serabutan untuk menyambung asa dan hidup, masih inget cerita tentang beliau, di sini niih.. Setelah kepulan beberapa batang rokok DP dan dua gelas Moccacino.. Baru kutemukan harus memutuskan apa.. BERANGKAT..

Looh, yakin? Ndak malu? Ndak Minder? Ndak Takut? Jawabku.. NGGAK SAMA SEKALI..

Berguru dari pengalaman Pak Boz.. aku jadi ingin menambahkan coretanku tentang hidup indah, bahwa hidup indah jika be your self alias menjadi dirimu sendiri. Sungguh.. pengalaman getir masa muda beliau menjadi teladan bahwa tak ada yang perlu ditakuti dalam hidup selain takut akan Tuhan Sang Pencipta dan memang benar bahwa musuh terbesar kita itu ada dalam diri kita sendiri loooh.  Kenapa harus takut dengan curcolku di paragraf kedua? Bukankah itu memang kenyataan, kenapa harus lari atau mengingkari? Haruskah berpura-pura untuk terlihat hebat?

Aku ya harus menjadi diriku sendiri.. Mandor kecil yang masih dijadwalkan masuk di tiga shift, gaji yang belum banyak tapi alhamdulilah cukup buat hidup tanpa minta kiriman orang tua lagi, belum punya mobil tapi hanya si merah centil yang masih berbisik dit..dit..dit… beberapa bulan lagi baru ber-BPKB. Seneng ngebanyol, gak punya baju celana sepatu kelas wahid.. Nyari tiket minta dicariin yang paling murah sama Juragan Pia Crispy di Bali.. Makan paling ya cuma di angkringan mas Widi atau Sundari kalau masih ada.. Keren-kerennya ya Iga Bakar di sekitar Jembatan Merah Jalan Gejayan. Kalau gak nebeng temen yang ngerusuhi motor yang aku kenal di Jogja. Nginep? Wah paling ndesel-ndesel tempat saudara deh.. Pokoknya gak usah dibuat-buat dan natural saja. Kalau ditanya kerjaan? Ya jawab apa adanya.. siapa tahu ada yang nawarin pekerjaan yang lebih mantab meski aku sekarang pun masih mantab dengan setiap pekerjaanku. Gak usah ngaku jadi Manager lah.. wong emang belum, ntar malah gak jadi diminta CV-nya dan kesempatan menguap.. hihihi..

Nah ayem kan? Wiis tinggal nunggu perkembangan persiapan acara ini, semoga gak batal karena kurang peserta.. Makanya.. yang baca ini, kalau alumni FarSaDhar ya dateng lah.. Kalau dak bisa datang.. bantu publikasikan lah.. di blog-mu, di kerjaan, via YM-an, via BBM Group-mu.. dan sebagainya. Aku pengen ikut ini karena pengen kembali ke lintasan.. dan sungguh.. rasanya kampus III Paingan kangen sama kita lho.. pengen lihat dan denger cerita sudah se-SADHAR apa kita sekarang? Monggo…

* ditulis dalam rangka REUNI ALUMNI FAR-SA-DHAR YOGYA 26-27 Oktober 2012…

Iklan
  1. September 16, 2012 pukul 6:59 PM

    JOS BANGET.. lucu.. inspiratif.. bikin ketawa ketiwi angguk2..
    mwakili tmn2 panitia temu alumni akbar, kami doain smoga nnti ketemu temen ato kakak-kakik alumni yg minta CV.. 😀

    • September 16, 2012 pukul 11:46 PM

      hei adek cantik.. asal jangan ketiwi kurniati yah.. kalau CV sebenarnya yang akan kucetak besar ya jomblonya itu loooh…

  2. September 16, 2012 pukul 10:13 PM

    datang aja mas…sapa tau malah dpt jodoh….
    sapa tau ada yg mau ngasi mobil…
    sapa tau ada yg mbeliin tiket pesawat…
    datang aja…seneng2 sama temen2
    dan berbagi ma adik2…. 🙂

    • September 16, 2012 pukul 11:47 PM

      hey adek ganteng.. ayo melu to.. sapa tau temene si rini ada yang bisa dikenalin.. hehehehe. berbagi aku mau tapi kalau bantingan NO!! pasti kalah soalnya..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: