Beranda > Coretan Singkat > Menghancurkan Musuh Terbesarmu..

Menghancurkan Musuh Terbesarmu..

Larut malam di sudut Sang Bumi Ruwai Jurai kuhabiskan dengan ngobrol dengan Pak Bos dan Bu Bos. Lalu pamit ndekem di kamar dan mau “bercinta” dengan si Aspire. Nelpon seseorang malah ke-reject (semoga kepencet atau kalau emang sengaja ya semoga lekas sembuh.. hahahaa).

Agak capek badan ini, tapi harus semangat sambil mempersiapkan beberapa dokumen buat audit Selasa depan. Hehehe.. Itulah saya.. dan pasti  juga sebagian besar dari sahabat.. yang weekend pun tetep kerja. Makanya pengen banget berwirausaha (ups.. tapi tetep kerja juga ya). Ada gak sih yang ongkang-ongkang terima uang? (Pasti ada!! Sambil kucek2 mata dan ngelap iler karena menggiurkan terdengarnya). Rasanya pengen berantem aja nih karena gak ada waktu yang bener-bener FREE gitu.. Tapi mau berantem ma sapa? Aku gak punya musuh kok.. Eits! Ya adaaaa.. Aku punya musuh.. Musuh terbesarku malahan.. Dia ada dalam diriku sendiri.. Istilahnya Devil Inside

Musuh sejati kita bersemayam di diri kita.. Mungkin belum semua menyadarinya. Wujudnya waoe.. aneka ragam, ada yang berupa kemalasan, ketakutan, kebimbangan, kemunafikan, kedengkian, kesombongan, dan banyak hal buruk lainnya yang kadang menjadi sifat dasar manusia. Pertanyaannya? Bisa dilawan gak?? Pasti bisa.. asal ada ketenangan saat menghadapinya. Saat ‘tenang’, akal dan hati kita akan bekerjasama dengan baik. AKAL  itu sifatnya keras, kasar, dan menghalalkan segala cara. Tentu saja kita perlu si ‘AKAL’ ini untuk menyelesaikan semua masalah yang ada di hadapan kita. Harus ada hati yang lembut untuk memutuskan akal apa yang akan dipilih untuk menghadapi semua masalah yang ada. Ngapain harus pakai HATI? Jelas.. karena tanpa diimbangi dengan HATI, bisa-bisa kita memutuskan untuk memakai AKAL yang salah dan justru MENGAKALI orang lain, MENJATUHKAN sesama, MENYOMBONGKAN diri dan berbagai keburukan lainnya. Naaah.. malah menimbulkan musuh yang lain lagi kan? So.. gunakan AKAL dan HATI dalam situasi yang tenang.. untuk menghancurkan musuh terbesarmu.. DIRIMU SENDIRI..

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: