Beranda > Mengenang Masa Silam > Aku Bangga Menjadi Alumni Fakultas Farmasi Sanata Dharma Yogyakarta

Aku Bangga Menjadi Alumni Fakultas Farmasi Sanata Dharma Yogyakarta

Malam mulai bergerak menghabiskan malam mingguku. Kali ini kulewatkan di sudut Cileduk tempat Om tercinta yang sudah menjadi Bapak saya yang kesekian apalagi setelah lantai atas rumahnya seolah menjadi lantai guwe banget.. Dan aku menjadi si anak sulung di keluarga kecilnya. Sebenarnya hampir kututup rapat peristiwa sore ini untuk tidak kucoretkan di blog sederhana ini, tetapi adik tingkat ajaib yang selalu membangkitkan semangat menulis saya kali ini sekali lagi berhasil membuat saya buru-buru menarikan jemari di keyboard Aspire yang makin menua ini lewat tulisannya. Membaca kembali judul coretan ini membuat saa merinding disco.. Sungguh saya bangga menjadi alumnus Farmasi Sanata Dharma Yogyakarta..

Kenapa begitu? Sangat banyak sekali penyebabnya.. Mulai dari dibentuknya grup di jejaring sosial yang dibentuk guna temu alumni akbar di bulan Oktober tahun ini.. Kemudian bagaimana fakultas ini menjalin relasi yang kuat dengan para stake holder untuk menampung lulusan yang siap kerja dan berkualitas.. Lalu berbagai prestasi terbaru yang ditorehkan oleh adik-adik kelas yang selengkapnya bisa disimak di sini.. Heuft, jadi iri bagaimana mereka bisa mengharumkan nama civitas akademiku itu.. Aku dulu belum bisa melakukannya, emang dasar kurang cerdas kali ya.. Tapi bangga juga ketika di tahun 2011 kemarin bisa hadir lagi di sana untuk memberikan Kuliah Tamu “Kemasan Farmasi” buat adik-adik S-1. Setidaknya bisa berbagi karena saya beruntung untuk lebih dulu belajar dan mempraktekannya dalam dunia kerja. Mohon DICATAT.. hanya beruntung karena saya bukan mahasiswa yang cerdas luar biasa jaman dulu.. Apa lagi? Ya tentu bagaimana bisa memberikan tempat PKL plus tempat mondok selama melakukan kegiatan tersebut di satu perusahaan farmasi PMA divisi Consumer Care yang cukup ternama di sudut Cimanggis Depok. Yaaah.. Dari semua itu ada satu kata “KEHANGATAN” yang bisa saya simpulkan sebagai penyebab BANGGA-ku terhadap fakultasku.

Kehangatan.. itulah yang benar-benar saya rasakan semasa kuliah.. Mulai dari kelompok Praktikum A-1, Paduan Suara Veronika, Squadra La Viola, Kepanitiaan setiap acara, NGEMSI alias cuap-cuap hingga dibayar dengan terima kasih dan pulsa, hingga… setelah lulus pun, masih ada kehangatan antara kami. Setidaknya bisa kubuktikan dengan pertemuan kecil di sore tadi di sudut Tangerang, antara aku dan beberapa adek kelas. Jauhnya jarak tingkatan dan usia tak menghalangi kami untuk berbagai tawa, canda, dan saling menggoda apalagi ada satu adek kelas yang sewot kala diambil gambarnya atau mereka yang bersemu merah saat dibongkar kisah cintanya.. Ah, benar mungkin kata si adik tingkat ajaib bahwa saya adalah bocah tua nakal hehehehe..  Padahal, di  antara kami berlima baru bertemu kali ini setelah terpisah 5-7 tahun yang lalu.. Luar biasa.. Yup, jika di antara pembaca ada pula yang memiliki kehangatan yang sama dengan civitas-nya, cukuplah senyum dan bersyukur kalian juga boleh menikmatinya.

Sahabat.. menilik sejenak Universitas Sanata Dharma Yogyakarta yang selengkapnya bisa dilihat di sini, sangat kurasakan bahwa visi misi dari universitas tercintaku ini telah berhasil. Visi untuk membentuk masyarakat Indonesia yang bermartabat setidaknya tercermin dari keakraban dan komunikasi kami sesama alumni yang tidak pernah melupakan sejarah dan tetap menjaga kehangatan antar alumni dimanapun dan kapanpun. Visi ketujuh yaitu membangun jejaring sosial yang sinergis juga nampak dengan bagaimana kami aktif berbagi informasi lowongan pekerjaan dan kegiatan-kegiatan yang bisa kami ikuti dimanapun kami berada mulai dari seminar kesehatan, donor darah,  hingga sumbangan kemanusiaan. Kitapun punya beberapa ikatan alumni di berbagai daerah di negeri ini untuk memfasilitasi komunikasi antar alumni. Dan jika melihat tujuan, visi dan misi didirikannya fakultas farmasi yang bisa dibaca di sini maka lulusan fakultas ini telah berperan aktif dalam dunia kesehatan. Salah satunya adalah satu blog yang tak sengaja aku temukan dan sekarang sudah berisikan database simplisia Yogyakarta.. Mau lebih menarik, kunjungi beberapa blog dosennya yang paling inspiratif tentunya punya si dosen gila yang baru saja menjadi doktor setelah perjuangan panjang di negerei kompeni… Saatnya berkata.. Wuaoooww..

Nah, bagaimana aku tidak bangga menjadi satu alumni dari fakultas yang menggemblengku di bilangan Maguwoharjo Depok Sleman ini.. Meskipun sisi kanan kiri jalanan yang masih hijau dulu sudah berubah menjadi kos-kosan, warung makan, dan segala unit usaha. Meskipun lahan yang dulu masih gersang sekarang rindang. Walaupun plang nama Kampus III sudah berdirii dengan gagahnya. Atau Lorong Cinta yang berubah menjadi Lorong Multimedia karena berjejernya laptop menggantikan kami yang dulu biasa tiduran di lantai selasar menunggu jam kuliah berikutnya atau menggoda adik tingkat yang melintas (sssttt.. lantai kampus kami selalu bersiiih looh). Bahkan angkot kuning Tweety yang sekarang sudah tidak ada karena mahasiswa dan mahasiswi semakin banyak yang punya kendaraan pribadi.. Tapi AKU TETAP BANGGA pada Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma.. Bravo FarSaDhar..

 

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: