Beranda > Polahku Teranyar.. > Dan Valentine kali ini adalah kejutan untuk Ibuku..

Dan Valentine kali ini adalah kejutan untuk Ibuku..

Sudah jam 01.00 sehari setelah Valentine’s Day saat kutulis coretan ini.. Hanya suara jangkrik di sekitar dapur mess pabrik tempatku menggoyangkan jemari di atas tuts demi tuts my luph Aspire. Capek badan setelah seharian dari subuh sampai detik ini baru pulang dari kota Jakarta. Biyuuuh.. tiba-tiba jadi lenyap karena tweet di bawah ini..

“Dan karena surat kamu yg terpilih, kejutan manis di 14 February 2012 dari @nulisbuku untuk @prihantoro83 adalah 1 set kebaya untuk Ibuuu..”

kebaya untuk Ibu dari Kebaya N Dress Estrelita

Sontak kepala jadi berputar dan gelap plus kunang-kunang.. Dikit lebay.. Yang jelas tak ada yang dapat terucap selain terima kasih pada @nulisbuku, @MeityIskandar, dan @lalapurwono yang telah menjatuhkan pilihannya terhadap surat cinta untuk Mama yang favorit. Walau jujur pasti banyak surat untuk mama yang lebih baik dari suratku yang tercetak di buku Dear Mama #10. Apalagi surat dari @lalapurwono yang menginspirasiku untuk jujur akan apa yang aku punya di hadapan seorang Ibu.

Aku hampir lupa bahwa hari ini hari valentine, yang kuingat hanya ucapan valentine sederhana untuk seorang wanita yang singgah di hatiku, walau tak mungkin tuk kumiliki, setidaknya untuk saat ini. Seharian aku mengikuti sosialisasi CPOTB 2011 sesuai bidang kerjaku , dimana acara tersebut bertempat di satu hotel di bilangan Senen, lalu lanjut untuk ngurus pengambilan part mesin produksi di Kebon Jeruk yang diperlukan hari ini. Setelah dari subuh meluncur dari mess pabrik tercinta.. akhirnya hampir jam 12 malam mendarat lagi di tempatku mencari sesuap nasi ini. Capek jelas.. tapi puas setidaknya bisa memberikan yang terbaik untuk team dan perusahaan.

Sungguh.. sampai saat Ibu kirim ucapan valentine di siang hari saat rehat acara, aku bilang bahwa dah lupa cara merayakan valentine. Ugh.. dasar mati rasa hahaha… Sahut beliau via ketikan sms-nya. Aku juga bingung, mau ngapain valentine ya.. Malah Ibu yang ngucapin duluan. Maafin ya bu…

Dan ternyata memang Ibu yang menjadi Valentine-ku tahun ini. Hal itu terjadi setelah gadget BB yang tewas selepas maghrib mulai kusambungkan ke sumber daya untuk menghidupkannya lagi. Rentetan tweet yang salah satunya kutuliskan di atas menyebut bahwa aku berhak atas satu set kebaya dari @nulisbuku karena karyaku yang dimuat dalam antologi Surat-surat Cinta untuk Mama. Waooow.. Ibu pasti akan suka.. Thanks ya @nulisbuku..

Sahabat.. kadang kita melupakan hal yang sederhana untuk mengungkapkan rasa cinta. Terlepas dari pro kontra perayaan Valentine, aku seolah baru disadarkan bahwa hari kasih sayang itu hanya satu kiasan. Menyayangi dan mencintailah setiap hari.. tanpa tebang pilih, tanpa pandang bulu.. Luapkan dan banjirkan cintamu untuk Tuhan, keluarga, sesama, rekan kerja, orang-orang di sekitarmu terutama yang butuh pertolongan, dan seseorang yang mungkin memiliki hatimu (baca : pasangan hidup).

Tidak usah muluk-muluk sahabat.. dengan seulas senyum tulus, dengan kerelaan untuk saling tolong dan bekerjasama.. dengan rajin berdoa dan  bersedekah.. dengan hal-hal kecil dan biasa yang bisa kau ubah jadi istimewa dan luar biasa andai kau sisipkan cinta tulus dan kerelaan hati di dalamnya. Nah sahabat.. jangan tiru aku yang bingung dan lupa cara ber-Valentine ya.. Selamat pagiii…

Iklan
  1. Februari 16, 2012 pukul 8:35 PM

    penasaran.jadi pengen baca surat untuk mamanya.. 🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: