Beranda > Mengenang Masa Silam > Jutaan Cinta di Mabeskosmar..

Jutaan Cinta di Mabeskosmar..

Adeuh.. aneh ya namanya.. Kayak markasnya rombongan Aparat Penegak  Hukum. Padahal itu kepanjangan dari  Markas Besar Kost Maryam.. Yah, tempat kost di bilangan Cisalak persis di pinggir Jalan Raya Bogor km 31 kadang juga 30 atau 32.. Wis pokoknya sekitar gang Masjid Cisalak Dech. Coretan ini orderan satu teman kost yang ngebet pengen narsisin kost tercinta kami di dunia pergoblokan eh perngeblogan. Denahnya? Tenang aja, ada satu gambar anak PKL dari Unpad yang aku upload di sini. Hemh.. terharu kalau liat gambar ini karena dibuat khusus untuk sang Pacar yang akan mengunjunginya dari Bumi Parahyangan.. So sweeet.. Cekidooot..

denah cinta untuk si yayang.. mabeskosmar..

Apa sih istimewanya MabeskosmaR? Tentu saja pilihan kamar yang bejibun.. sampe 78 kamar (hitungan terakhir sebelum ku pensiun dari tempat itu), parkiran yang luas, pilihan kamar mandi luar, mushola, Gazebo untuk kumpul, berbagai keistimewaan lain yang rasanya tidak tertandingi tempat kost atau kontrakan manapun di kawasan itu. Lainnya? Tentu Bu Hajjah Maryam yang tiada duanya, mpok Roos (nama bekenya Rosalinda) yang tulus dan selalu ceria, Pak Burhan yang jago soal bangunan, Mas Wawan yang kalau kerja kayak puasa Senin Kemis, dan.. Doggy.. si anjing putih kesayangan Mami (begitu panggilan kami terhadap Bu Hajjah pemilik kost) yang suka martabak, hamburger, sate, dan.. bakso. Appaaa? Ini sempat membuat kami tersedak ketika di suatu sore yang cerah kami kumpul untuk menikmati bakso Mas Darius yang merupakan pemangkal tetap di kostan itu  . Tiba-tiba Mami datang dan membawa mangkuk kosong, spontan kami komentar “ Tumben Mi, suka bakso juga?” Jawab Mami dengan santainya “ Ah.. Nggak, ni mau mbeliin si Doggy, dari tadi ngrengek terus minta bakso..” Duaaar!! Kami kaget dan tersedak karena berarti kami sama dengan…. Hahahahaaaayayyy…

Banyak memori tersimpan di sana sahabat.. Untaian kata tentu saja takkan cukup mengungkapnya. Mulai dari betapa isengnya kami, bandel, ramai, tapi selalu ada kasih di setiap tindakan. Konflik memang pernah terjadi, tapi bisa dihitung dengan jari tanganku saja.. Setidaknya selama lima tahun kuhabiskan waktuku di sana. Namun yang terpenting.. ada cinta yang terbentuk antara kami yang semula saling tidak kenal.. Tapi bisa menjadi sahabat bahkan saudara..  Mungkin foto-foto ini bisa menjadi cerita antar penghuninya.. Mulai dari makan bareng, kondangan, anak PKL, karaoke, futsal, dan seterusnya… Foto lainnya maaf tidak lulus sensor.. I love U semua.. Thanks untuk semua hal yang kupelajari dari kalian dan kehangatan MabeskosmaR.. I love MabeskosmaR..

Gambar pertama tentu saja kegiatan anak kost yang paling umum yaitu makan bareeeng.. Apalagi kalau ada yang ulang tahun.. wuaaah.. serbuuu…

makan gak makan asal.. MAKAAAAN..

Kalau ada uang.. tentu abang disayang eh salah tentu sedikit dibuang.. Ehm misalnya saja.. KARAOKE.. yah.. satu kata ajaib untuk kegiatan yang satu ini adalah BERENGKEEEEETTTT… Dan kalimat INI LAGU AKKUUUHH adalah yang paling kita benciiii… hahaha…

seru.. seneng.. kapan lagi ya..

Hobby lain tentunya KONDANGAN.. wah selain ajang temu alumni, kondangan kawinan juga ajang ceng-cengan soal siapa yang mau nyusul dan tak ketinggalan.. FOTO-FOTO..

kapan nyusuuuul...

Masih ada uang? Hemh.. Boleh deh jalan-jalan, nonton film, bikin ulang tahun syahdu dengan lilin wajib warna ungu.., atau kalau uang dah habis ya gitaran aja atau maen PS yang kalah mijit..

jalan.. gitaran.. nonton pilem.. PS dan.. Pijetaaan

Hehey.. kami penghuni MabeskosmaR juga doyan olahraga kok.. misalnya renang, jalan pagi di Jalan Juanda.. dan.. FUTSAAAAL…

biar sehat dan tetap semangat..

Nah perkara akhir bulan.. tentu mending adu narsis daripada adu isi dompet. Pelakunya? KAMI SEMUA.. Gag ada yang GAK NARSIS.. Narsisnya ya cuma pengen foto sendiri dengan berbagai gaya.. Mulai dari sedih, serius, unyu-unyu, ALAY, maupun XL ( eXtra Lebayyy..)..

narsisnya MabeskosmaR..

Kost ini juga nerima anak PKL mulai dari STM, Sekolah Analisa, Apoteker, hingga Co-Ass (calon dokter..) Hebat kan….

monggo yang PKL di sini saja nginepnya..

Hemh.. setiap pertemuan pasti ada perpisahan.. Mulai perpisahanku dari MabeskosmaR.. hingga perpisahan terakhir mendiang Oma Yohana setelah beberapa tahun tinggal di Mabes menghabiskan masa pensiunnya dan di akhir hidupnya pindah ke Panti Jompo.. Selamat jalan Oma, kasih kami besertamu.. dan semoga selalu ada jutaan cinta di MabeskosmaR.. Selamanya..

perpisahan di InulVista Cibubur Junction dan di parkiran Mabes..

met jalan oma.. berbahagialah engkau di surga.. we love you..

Iklan
  1. Januari 12, 2012 pukul 12:31 AM

    one word: MANTAP!!!

    • Januari 12, 2012 pukul 12:42 AM

      Makasih Bro… belum tidur? dah seperempat abad, tar gampang atit loh…

  2. FadHjHaR
    Januari 12, 2012 pukul 12:56 AM

    Asololoe dah ..icik-icik ehem..

  3. Sony
    Januari 12, 2012 pukul 8:21 AM

    Gud joooob Bro… I like this lah pokoke… Kapan reunian yaaaaa. pasti gw hadiiiiiiiiiiiiir secara perekat semua kaum hhahahhaha lem juga gw… koq makan sahur ama buka blum di tulis tucchh pan ada gorengan khas buka puasa dan syirup gretongan dari Abang hhahah
    im proud of you…..

    • Januari 12, 2012 pukul 12:16 PM

      Tengkiyu kang.. Yasmin eh yamin maniz lah pokona.. Ayo dong foto-foto lainnya, biar ada notes “Bumbu Cinta ala kosmaR..”…

  4. Agus_Setiawan(R)
    Januari 12, 2012 pukul 8:24 AM

    Mantaaaaaaaaaaaab..

    • Januari 12, 2012 pukul 12:18 PM

      Suwun gan.. narsisnya kita-kita kagak ketulungaaaaaaan….

  5. nina
    Januari 12, 2012 pukul 9:02 AM

    yang gak lulus sensor yang kaya opo mas?????

    • Januari 12, 2012 pukul 12:06 PM

      Ehem.. Harus diupload ya teh.. Ciakakakakak..

      • nina
        Februari 4, 2012 pukul 10:02 AM

        jangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnn…ngisin ngisini….weeeww..bisa di demo anak dan suami xixixxixi…:P

  6. iduy
    Januari 12, 2012 pukul 5:01 PM

    Kayaknya salah masuk jurusan nih mas, jadi apoteker…

    lebih cocok jadi jurnalist nih……good storyboard….

    • Januari 12, 2012 pukul 5:06 PM

      Makasih kang iduy.. Makasih atas comment dan kunjungannya.. Gmana kabar?

  7. Januari 12, 2012 pukul 5:10 PM

    kenangan terindah mas bro…

    • Januari 12, 2012 pukul 5:14 PM

      Iya mase.. Ingat jaman kupaksa misa dulu kan? Hehehe.. Ngantuk2 ya cabuuut..

  8. Januari 12, 2012 pukul 10:17 PM

    apik… fotoku ana hahahahaha

    • Januari 12, 2012 pukul 10:37 PM

      Made.. Satu kata untukmu.. “Prikitiiiieewwww..”

  9. lina
    Januari 13, 2012 pukul 12:01 AM

    Makasi mas tulisannya… BC tulisan ini jd kangen… Dan sdih juga krn baru tau klo Oma sdh Ga Ada… Memang mabeskosmar tu kosan yg gada tandingannya… Pnuh dgn kbrsamaan… 🙂

    • Januari 13, 2012 pukul 12:07 AM

      Waduuh.. Si dangdut dadakan comment.. Makasih dek, mhn doanya agar oma tenang di surga.. Tuhan berkati..

  10. risa
    Februari 4, 2012 pukul 5:00 PM

    mantaabbb mas !!!!!

  1. Januari 10, 2013 pukul 12:14 PM
  2. Januari 13, 2013 pukul 7:59 PM
  3. Juni 26, 2013 pukul 9:31 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: