Beranda > PLUS plus > Percaya tidak Percaya.. tergantung kita kan?

Percaya tidak Percaya.. tergantung kita kan?

Percaya tdk percaya tp ambil hikmah dari peribahasa dibawah ini utk renungan kita ke arah yg lbh baik:

Dengan UANG, Anda Dpt Membeli RUMAH, Tp Bukan KEHIDUPAN.
Dengan UANG, Anda Dpt Membeli JAM, Tp Bukan WAKTU.
Dengan UANG, Anda Dpt Membeli BUKU, Tp Bukan PENGETAHUAN.
Dengan UANG, Anda Dpt Membayar DOKTER untuk KESEHATAN, Tp Bukan NYAWA.
Dengan UANG, Anda Dpt Membeli POSISI, Tp Tdk KEHORMATAN.
Dengan UANG, Anda Dpt Membeli DARAH, Tp Tdk NAFAS.
Dengan UANG, Anda Dpt Membeli SEKS, Tp Bukan CINTA.
Dengan UANG, Anda Dpt Membeli Apa Saja yg ANDA SUKA, Tp Semua itu Tidak KEKAL ABADI, SEMUANYA Akan LENYAP dan MUSNAH Ketika ANDAPUN Sudah Tidak BERNYAWA.

Di China Peribahasa ini Membawa KEBERUNTUNGAN. Ini Berasal dari BELANDA. Sekarang Giliran ANDA untuk Mendapatkan KEBERUNTUNGAN Setelah ANDA Menerima PEMBERITAHUAN Tersebut. Ini BUKAN LELUCON, KEBERUNTUNGAN akan Tiba Melalui POS atau Melalui INTERNET. Kirimkan SALINAN ini Kpd ORANG2 yang BENAR2 Membutuhkan KEBERUNTUNGAN. Jangan MENGIRIM UANG, Krn ANDA Tidak Bisa MEMBELI KEBERUNTUNGAN dan JANGAN MENYIMPANNYA Selama lebih dari 4 HARI.

Seorang PRIA, Mendapatkan Salinan PERTAMA dari PERIBAHASA ini pada tahun 1953 dan Meminta SEKRETARISNYA Untuk Membuatnya 20 EKSEMPLAR dan Sembilan JAM Kemudian IA Memenangkan $99 JUTA dalam Undian di Negaranya.
Karyawan dari ITALIA Menerima Kartu yang Sama, tp TIDAK MENERUSKANNYA dan Beberapa hari kemudian Ia KEHILANGAN PEKERJAANNYA tp Setelah itu, Ia Berubah PIKIRAN dgn MENGIRIMKANNYA dan MENJADI KAYA pada TAHUN 1967.
Seorang Pria Lain, Ia Tertawa Tentang HAL itu dan MEMBUANGNYA. Beberapa Hari Kemudian ANAKNYA Jatuh SAKIT. Lalu Pria tersebut MENYALIN Pepatah Itu dan MEMBUAT 20 EKSEMPLAR dan MENGIRIM ke Teman2nya. SEMBILAN HARI Kemudian, Ia Mendapat KABAR BAIK: PUTRANYA sudah BAIK dan SEHAT.
Kartu ini Telah Dikirim Oleh TIE-TIE UP TO DATE Seorang MISIONARIS di AFRIKA SELATAN. Sebelum 96 JAM Berlalu, ANDA Harus Meneruskan pesan ini !
Nyata

Sahabat.. Kutipan di atas demikian gencar masuk di gadgetku.. Dari teman bahkan saudaraku sendiri. Untuk kalimat2 awal aku setuju karena sebuah permenungan yang baik. Tapi kalimat berikutnya? Hemh.. Kok seperti ancaman secara halus ya. Apalagi kata terakhir “Nyata” wong pada faktanya pengirimnya mungkin juga tidak tahu kan?

Percaya tidak percaya, saya tetap tidak percaya. Tapi untuik menghargai copas-an teman dan saudara saya, saya posting saja di blog ini agar semua yang baca juga bisa mengambil sikap menurut nuraninya masing-masing jika menerima pesan berantai seperti ini. Selamat malam sahabat..

Iklan
  1. Desember 18, 2011 pukul 12:54 PM

    hidup hoax!!! :p

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: