Beranda > Mengenang Masa Silam > Tentang Pertanyaan Yang Gak Penting.. Dan Terus Diulang..

Tentang Pertanyaan Yang Gak Penting.. Dan Terus Diulang..

Dingin pagi tak mampu menahan hasratku untuk membuat coretan ini. Yach.. namanya juga coretan, pasti sedikit ngasal. Entah kenapa aku teringat pada masa kecil dimana dunia kecil kita sering dipenuhi dengan pertanyaan-pertanyaan retorikal maupun yang gak penting dan selalu saja berulang. Hal ini ternyata bisa terbawa dalam dunia remaja atau bahkan dalam dunia kerja kita sekarang. Gak percaya? Coba simak ya..

Aku masih ingat bahwa dulu sering ditanya.. “Adek anak siapa?” “Bapaknya siapa namanya? Ibunya siapa namanya?” Teruus dan teruus.. padahal di kesempatan pertama kita sudah menjawabnya dengan benar. Atau bahkan “Adek wangi nich, pasti udah mandi ya?” padahal si penanya jelas-jelas melihat kita sedang digantiin pakaian. Dan.. masih banyak rentetan pertanyaan yang dilontarkan pada kita saat itu bukan? Lalu tengok sekarang.. bukankah kita sering melontarkan pertanyaan yang sejenis terhadap adik, keponakan, sepupu, anak tetangga, atau anak kita?

Sahabat.. dalam kesempatan selanjutnya, tak jarang pola atau kebiasaan ini terulang pada dunia remaja atau dewasa kita. Hal ini lazim ditemui misalnya seorang Bos yang menanyakan problem anjloknya penjualan di tokonya hari itu pada karyawannya secara berulang, lalu saat si karyawan terlihat jengkel menanyakan pertanyaan retirokal tentang siapa yang jadi Bos di toko tersebut.Ya jelas si penanya bukan?

Pentingkah pertanyaan yang selalu berulang ditanyakan padahal sudah dijawab dengan benar? Apakah sebagai refreshment? Tapi kadang gak penting kok! Sehingga saat selesai bertanya pada bawahan, tanpa kita ketahui, mereka cekikikan di belakang kita dan menyematkan kata “pikun” atau “gak mutu” di jidat kita loh..

Apapun itu.. Rasanya buang energi untuk jenis pertanyaan di atas. Masih banyak hal lain yang perlu dicari jawabnya sahabat.. Mari kita penggal kebiasaan tersebut atau justru kita lestarikan saja?

 

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: