Beranda > Coretan Singkat > Berkat Ngeblog.. Aku Mengubah Beberapa Orang di Sekelilingku..

Berkat Ngeblog.. Aku Mengubah Beberapa Orang di Sekelilingku..

Siang yang cerah tadi tak secerah hatiku.. Banyak pekerjaan yang menumpuk dan tuntutan target untuk tutup closing pabrikku bulan ini. Satu sms kecil dari adik tingkatku sesama blogger menggelitikku untuk membuka alamat ONOFFID.org yang katanya ada kompetisi nge-blog. Di sela pekerjaan kusempatkan membuka situs yang dimaksud dengan handheldku. Senyum tersungging waktu itu.. Bepikir sore setelah kerja aku akan mencoba menulis blog untuk berpartisipasi..

Hujan di siang itu, banyaknya arahan untuk ini itu, dan meeting di akhir shift kerjaku membuat ragaku terforsir dan tubuh pun lunglai. Akhirnya.. aku sukses tertidur sepulang kerja sampai menjelang pergantian hari.. Alamak… Telat Saya…

Tapi bukan tipeku untuk menyerah.. Dan tak pernah terpintas dalam benakku untuk mencari hadiah.. Aku hanya ingin berbagi wawasan lewat coretanku di blog sederhana ini. Kenapa? karena aku percaya bahwa dengan saling berbagi, kita akan lebih melengkapi dan memperkaya diri dengan pelajaran hidup yang sangat kita butuhkan di dunia yang makin dinamis ini..

Blog ini sungguh sederhana dan coretan di dalamnya kadang ngawur adanya. Namun tak kusangka.. beberapa coretanku telah mengubah hidup yang membacanya ke arah yang lebih baik. Padahal aku hanya mencoba menarik permenungan dari kejadian sehari-hari yang begitu mudah kujumpai dalam tiap detik pergulatan hidupku.

Ambil contoh kisah seorang bapak yang luar biasa, yang terlihat apa adanya tapi mampu menjelaskan persoalan mengenai bahan kimia dalam minuman dengan bahasa yang mudah dipahami anaknya. Ada temanku, single parent, seorang lelaki yang ditinggal pergi istrinya, menjadi merubah kebiasaan keras kepada buah hati yang hak asuhnya dia menangkan. Dia menjadi rajin membaca buku dan buka internet hanya untuk mengimbangi perkembangan si kecil yang semakin ingin tahu. Padahal sebelumnya, setiap pertanyaan yang mulai ‘mengejar selalu Ia tangkis dengan bentakan ‘Nanya mulu! anak kecil aja mau sok tau!‘ Ah.. Indahnya berbagi..

Di kisah-kisah lain mengenai bagaimana cara kita menjadi pemimpin, bawahanku ternyata membacanya. Dan blog ini ternyata menjadi sebuah training online untuknya, untuk lebih bersikap dewasa dan berkarakter dalam memimpin groupnya. Sungguh, menjadi satu lelehan air mata saat Ia mengungkapkan bagaimana untuk sabar, mengayomi, melayani, dan sebagainya.. dalam sebuah kesempatan briefing dan aku tahu pasti itu adalah isi dari coretan-coretanku.

Yach.. Sahabat.. Hanya sedikit memang, belum sebesar pengaruh blog lain bagi kehidupan pembacanya. Tapi aku malam ini menjadi lebih bersemangat, karena dengan ngeblog di coretan si bocah rantau.. aku bisa mengubah beberapa orang di sekitarku.. menjadi lebih baik dari semula.. Tetap Semangat bagi yang nge-blog.. dan Selamat Hari Blogger Nasional..

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

