Beranda > Menikmati Pekerjaan Ala DP > PRoTeS!! Tapi apa dulu alasanmu??

PRoTeS!! Tapi apa dulu alasanmu??

Pulang gawe jadi mandor malam, tidak ada yang mengganggu tidurku selain pesan sigkat via bbm, twitter, dan ponselku mengenai ajakan mematikan handphone jam 10.00 – 12.00 siang ini. Hal ini sebagai wujud protes para konsumen karena para penyedia layanan selular seolah acuh tak acuh menanggapi keluhan pelanggan yang dirugikan. Kenapa dirugikan?? karena ada modus SMS yang “menyedot” pulsa pelanggan sedemikian dahsyatnya. Dan anehnya hal ini bisa terjadi berulang tanpa ada upaya pelacakan apalagi pemblokiran dari operator seluler yang bersangkutan. Addduuuhh..

Dalam menanggapi hal ini, pemerintah terkesan angin-anginan loh.. Liat aja Menkominfo yang dalam suatu kesempatan berkata “Jangan yes yes saja kalau terima pesan” tapi di kesempatan yang lain berujar “mencuri pulsa tanda teknologi semakin maju” atau akan menindak provider nakal dalam suatu sesi wawancara. Looh, bapak’e.. kami tuch padamu je.. Kepada siapa lagi kami mengadu?

Kembali ke ajakan PROTES di atas.. aku jelas awam dalam bidang per-ponselan. Bagaimana hal ikhwal sms bisa sedot lemak eh sedot pulsa pasti aku juga tidak akan tahu. Tapi hanya dengan melihat ‘hitungan kasar’ jika dua ribu rupiah dikali jumlah pelanggan yang bisa dicolong pulsanya tentu membuatku berpikir.. Deuuuhh.. bagi dooooong.. Banyak banget nilainya!!

Semoga aksi protes ini murni karena kesadaran akan hak yang teraniaya, bukan karena iri karena tidak dibagi keuntungannya. Semoga isu ini menjadi tolok ukur akan kesadaran konsumen mengenai haknya, bukan dipolitisir untuk menjadi isu besar menutupi isu-isu lain yang tengah beredar atau berujung di pengadilan. Dan.. semoga ajakan ini diamini oleh pemerintah sebagai evaluasi akan kinerjanya dalam melayani rakyatnya. Gerak cepat atau lambat.. hanya para bapak yang mengemban amanah (catat : bukan berkuasa) yang bisa tentukan sendiri deskripsi karya nyatanya.

Aku, di ujung kantukku masih belum paham bagaimana jika aksi protes selama dua jam ini bisa menjungkalkan para provider. Biar tau rasa mereka!! begitu tertulis di ajakan yang aku terima. Mau mereka rugi atau tidak, bukan soal bagiku. Dan walau pernah menerima sms yang sama, setahuku belum ada yang ‘menyedotku”, aku belum bisa berpikir jernih untuk itu karena kesibukan kerjaku. Tapi aku pasti setuju untuk mematikan HP di waktu itu.. PASTI SETUJU!!

Kenapa? karena aku mau tidur.. capeeeek.. ntar malem masih begadang lagi. Bukan apatis! tapi aku tetap dukung mereka yang sedang memperjuangkan hak para pelanggan sepertiku. Gud Lak sahabat.. bagaimana dengan anda? Hoaahhmmm… (jangan-jangan ngantuk juga setelah baca coretan ini..)

Iklan
  1. Oktober 15, 2011 pukul 1:23 PM

    yang diajak yang punya BB doank.. 😛

  2. Oktober 16, 2011 pukul 4:45 PM

    eits.. yang punya hape juga ada sms yang beredar kan?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: