Beranda > Menikmati Pekerjaan Ala DP > Semangat Pagi!! Tak Peduli Kapanpun Itu..

Semangat Pagi!! Tak Peduli Kapanpun Itu..

Semangat Pagi!! Yah.. dua kata yang membahana sewaktu salah satu dosenku yang mengajar Farmasi Perapotekan dulu memasuki ruangan kuliah. Beliau yang juga praktisi di bidang Komunitas (baca : apotek), selalu kuingat jika aku mengalami kendala dalam melaksanakan pekerjaanku sehari-hari. Setiap mengucapkan mantra itu, rasanya bulu kuduk berdiri dan otak bekerja lebih keras untuk menuntaskan semua permasalahan yang ada. Rasanya darah mengalir cepat dan membuat tubuh segar kembali setelah lunglai karena diterjang hambatan silih berganti.

Kenapa harus pagi? kenapa tidak semangat siang atau malam?

Pagi identik dengan kesegaran dan suasana baru setelah melewati pergulatan malam dan istirahat panjang. Salah satu tahapan waktu dalam satuan hari ini juga mengisyaratkan dimulainya aktivitas harian kita. Sinar mentari yang ramah, udara yang masih bebas polusi, dan cuaca cerah turut meramaikan deskripsi tentang pagi menurutku. Jika siang, maka yang lazim ditemui adalah berkurangnya produktivitas karena tubuh sudah mengeluarkan tenaga. Apalagi malam, saatnya semangat yang lain bukan? semangat untuk beristirahat maksudku, dimana kantuk mulai menyergap.

Mantra yang ajaib dan bisa kita coba setiap saat, dengan tangan terkepal rasanya lebih afdol dan mak nyuss (kalau kata Pak Bondan). Dengan semangat pagi, kita kan mantab dalam melalui setiap detik dalam hari ini. Melalui semangat pagi, kita tularkan kesanggupan untuk tetap bugar walau kerja di siang atau malam hari. Dan lewat semangat pagi, kita tularkan hasrat yang kuat untuk selalu berbuat yang terbaik di hari ini. Jadi.. tunggu apa lagi, kepalkan tangan dan teriaklah.. SEMANGAT PAGI SAHABAT!!!

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: