Beranda > PLUS plus > IMLEK kali ini.. Tradisi dan Adaptasi..

IMLEK kali ini.. Tradisi dan Adaptasi..

Saat menyelesaikan coretanku yang lain, letusan kembang api mulai terdengar, Ough.. rupanya IMLEK datang lagi. Kali ini tahun Kelinci yang menaungi. Hemh. Kuhirup nafas panjang mengingat selembar e-ticket yang kubatalkan di minggu ini untuk menikmati IMLEK di BORNEO, padahal dapat harga tiket pesawat promo dari sahabat yang super duper murah.. Tapi karena keluarga, semuanya dengan rela aku korbankan. Aku bisa mencoba lagi di tahun depan bukan?

Iseng iseng coba kuintip ramalan shioku di tahun ini, dan cuplikannya adalah sebagai berikut :

Awal tahun, Babi mendapat banyak rejeki. Dan bagi mereka yang belum punya pekerjaan, mereka akan mendapat pekerjaan yang baik.
Di tahun 2011, Babi termasuk salah satu shio yang beruntung dalam hal karir dan cinta. Di pertengahan tahun, peruntungan ini semakin besar. Sayangnya mereka akan menghadapi sedikit pertikaian dengan Monyet dan Ular. (dikutip dari www.carazone.net)

Anda sebaiknya menunda investasi besar. Jangan ceroboh, gunakan perasaan dan ketenangan dalam menganalisa kondisi pasar. Jauhi sikap tempramen dan ajak staf untuk bersama-sama melawan orang-orang jahat. Lawan musuh yang kuat dengan cara-cara yang lebih cerdik.

Kelelahan dapat menyebabkan Anda sakit, akan memperlambat langkah anda selanjutnya. Maka bergembira dan berbahagialah dan kerjakan pekerjaan Anda perlahan-lahan.

Keberuntungan Anda kurang bagus dan pendapatan Anda sedikit menurun. Jaga keseimbangannya dengan mengontrol pengeluaran. Menabunglah selama Anda mampu menabung, jauhi pinjaman dan hati-hati penggunaan kartu kredit. (dikutip dari www.gemintang.com)



Sekedar iseng sahabat, barangkali kamu juga tertarik untuk mencobanya, yah iseng aja, boleh percaya atau tidak kok.. IMLEK sangat kental dengan TRADISI.. mulai dari binatang buas yang dijuluki Nian Show.. Hingga kepercayaan berbaju merah dan menyalakan mercon agar tidak dimangsa binatang buas itu. Dan sederet tradisi yang menyertai lahirnya perayaan IMLEK di seluruh pelosok dunia. Tapi yang paling ditunggu tentu bagi-bagi angpao dan pertunjukan barongsay yang dahsyat bin meriah bukan?

Ternyata ada proses adaptasi untuk menyikapi tradisi tersebut. Misalnya adanya IMLEK Fair 2011 di Central Bussiness District (CBD) Polonia, Medan. Pameran ini ajang promosi spektakuler yang memamerkan produk multiusaha, seni budaya, aneka menu makanan, serta hiburan multietnis Indonesia. Sepintas mungkin tak ada bedanya, dengan pameran-pameran lainnya….

Hohoho.. coba ikuti perspektif sederhanaku… Ini adalah adaptasi dari antisipasi kita terhadap kedatangan Nian Show dengan berbaju merah, dan deretan kebiasaan lainnya. Nian Show masa kini adalah invasi produk2 impor, baik barang maupun budaya. Jauh lebih buas, karena tidak hanya mematikan tapi juga menumbuhkan kebudayaan atau pola hidup baru yang jauh berbeda dari ciri khas bangsa Indonesia.  Dengan mempopulerkan produk dan budaya bangsa ini, dikemas dalam suatu pameran yang menarik dan bergengsi, rasanya plihan yang bijak untuk menghadang Nian Show yang datang tiba-tiba.

Aku terapkan adaptasi ini ke ramalan shioku (iseng aja sih..) dan hasilnya fantastis.. Aku harus bekerja dan berpikir lebih keras lagi tahun ini. Dan sepertinya harus beresolusi untuk mencapai tataran yang kumau. Hampir di semua bidang, ada Nian Show yang mengancamku.. mudah-mudahan kuat, cerdas, dan tetap membumi dalam menyikapinya.

Selamat IMLEK bagi yang merencanakan, Gong Xi Fat Choi 2011..

Iklan
Kategori:PLUS plus Tag:,
  1. Februari 4, 2011 pukul 6:43 PM

    Nian Show masa kini lebih seperti sel kanker yang menggerogoti perlahan tapi mematikan.. butuh obat kesadaran dalam pengendalian diri dan terapi keteguhan hati untuk tetap bertahan gila di dunia yang normal ini… haishhhhh…. 🙂

    Gong Xi Fat Choi bagi yang merayakan..

    • bocahrantau
      Februari 5, 2011 pukul 4:12 AM

      Yes Cindy.. Manifestasi Nian Shiw sekarang ini sangar dan sangat mematikan..
      Butuh kesiapan hati untuk menhadapinya..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: