Beranda > Akoe dan.... > Akoe dan Hasrat Seorang Perempuan..

Akoe dan Hasrat Seorang Perempuan..

Awalnya hanya karena salah pemberian tanda baca.. tapi untunglah karena ada ide untuk coretan kali ini..

Perempuan, apa seh yang kamu cari?

Entah sebenarnya ada koma atau tidak namun si penulis status di akun jejaring sosial ini mengungkapkan bahwa ada koma di kalimat itu. Walau artinya sungguh berbeda jika tak ada koma..

Sahabat.. setiap insan pasti unik dan sempurna saat diciptakan. Berbeda dengan binatang, Tuhan menganugerahi aku, dirimu, dan semua orang dengan akal, budi, rasa, dan keinginan atau hasrat. Kalau orang bilang cowok atau lelaki banyak maunya, tak salah juga dong jika cewek atau perempuan juga banyak ingin atau hasratnya.. Karena aku laki-laki (setidaknya sampai mandi tadi pagi masih laki-laki) maka aku ingin menulis tentang hasrat perempuan saja biar tidak subyektif…

Perempuan…

PERcintaan..

EMansipasi..

PUsat perhatian..

dan…

ANdalan keluarga..

Hasrat perempuan dalam percintaan..

Yach seperti kata orang bahwa secara anatomis, kelamin perempuan tidak menonjol keluar, maka dalam kisah percintaannya, perempuan akan cenderung tertutup dan serba hati-hati. Mereka tetap menang untuk menolak walau laki-laki menang memilih. Perempuan ingin diperhatikan dan disayang dan jangan takut.. sebab mereka akan membalasnya dengan perhatian dan sayang yang lebih besar (kepada pasangannya.red)

Hasrat perempuan dalam emansipasi..

Pernah baca atau lihat tulisan dan ulasan mengenai Srikandi atau Kartini Indonesia, kisah ratusan perempuan yang bekerja di beberapa posisi yang lazimnya dikerjakan kaum laki-laki? Beuh! Begitu kerasnya mereka memperjuangkan emansipasi kesetaraan gender dengan pria yang salah satunya kala kaum Hawa ini diizinkan ikut Olimpiade Paris 1900. Kini mungkin sedikit saja bidang yang perempuan tak mampu tekuni, misalnya pastor / romo di agama Katolik. Perempuan sangat berhasrat untuk sejajar dengan pria, tentu ada sisi positifnya.. Sbab dalam hidup segalanya bisa terjadi tanpa direncanakan, saat haru jadi single parent misalnya, perempuan harus bisa menjadi sosok ayah dan suami yang tegas, tidak cengeng, dan melindungi keluarganya.

Hasrat perempuan untuk jadi pusat perhatian..

Sssst.. dilarang berpikir negatif, aku takkan mengungkapkan bahwa ada sisi centil di sini, tetapi hasrat yang positif. Perempuan lazimnya hanya diperhatikan karena memiliki nilai ‘lebih’ dari sesamanya. Lebih cantik, lebih bohay, lebih kaya, lebih pandai, lebih catchy.. dan sebagainya. Tetapi tidak, hasrat menjadi pusat perhatian yang positif adalah saat perempuan mampu memberikan pengaruh positif bahkan persuasif, untuk suatu pikiran atau gagasan yang benar bagi lingkungan dan keluarganya. Banyak contoh untuk ini, salah satunya yang dahsyat adalah Mother Theresa dari Calcutta.. Yang ini bukan car-per tapi dengan keyakinan untuk menjamin kesetaraan hidup  sesama, beliau ‘tanggalkan’ kesakralan seragamnya untuk berbaur dengan yang sakit dan menderita. Tanpa sadar, beliau menjadi pusat perhatian semua pihak dan hebatnya di seluruh dunia untuk tergerak hatinya membantu semua yang papa.

Hasrat perempuan untuk menjadi andalan keluarga..

Sahabat.. siapa yang paling dekat dengan dirimu di keluarga? Walau banyak cerita tandingan untuk mengungkap kehebatan dan pentingnya seorang ayah.. Tapi banyak kisah manis yang kita rajut bersama Ibu bukan..?? Perempuan ingin sempurna di mata keluarganya, bukan hanya terlihat, namun nyata. Banyak sekali sekarang perempuan yang sukses dalam karir dan keluarga, karena pada hakekatnya perempuan bisa mengerjakan beberapa hal dalam waktu bersamaan. Lebih hebat dari laki-laki bukan?

Nach.. lepas dari coretan ini ngawur apa tidak, coba pejamkan mata..

Sahabat.. jika engkau adalah perempuan, apakah hasratmu selama ini sudah terpenuhi?

Apakah hasratmu sering bertabrakan dengan yang lain?

Dan apa yang kamu telah usahakan untuk mencapai hasratmu?

Ssssttt… kejarlah hasratmu…

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: