Beranda > Polahku Teranyar.. > Apoteker kok takut obat?

Apoteker kok takut obat?

Jiah!!! Kalimat itu keluar dari bibir mungil Carin adik sepupuku Lebaran 2009 kemarin. Kala aku pilek dan gak minum obat.. Bukan takut sayangku.. tapi ngeri..

Trus kok ndak mimik obat? apoteker kok takut obat..

Dalam coretan singkat ini aku cuma mau share bahwa jangan sering-sering minum obat untuk penyakit yang sebetulnya hanya gejala simptomatis.. Misal… pilek, demam, batuk ringan, atau letih lesu. Itu semua akan dan bisa hilang dengan sendirinya.. (definisi simptomatis.red)

Trus gimana dong..

Pertama, kenali dulu penyebabnya.. Misalnya.. karena telat makan, sering begadang, merokok, atau lelah bekerja.. bahkan telat gajian loh.. So obatnya kan istirahat sembari minum vitamin (bukan obat lho..)

Obat yang biasa kita minum bukan untuk kuratif atawa mengobati tapi hanya meringankan gejala yang kita alami.. Contoh: pilek atau flu kan karena virus.. (kalau mau diobati ya pakai anti virusnya to?) Bro.. Sist.. Biarkan tubuh kita istirahat agar sistem imun kita yang bekerja, bisa juga konsumsi vitamin agar lebih cepat sembuh..

Terlalu banyak minum obat gak baik untuk dompet dan tubuhmu karena efek samping akumulatif yang dihasilkan akan sangat berbahaya.. Dan satu lagi.. mencegah lebih baik daripada mengobati..

So banyak2 minum air putih, olahraga, refreshing, cukup makan dan berperilaku sehat. Jadi jangan minum minuman keras, merokok (upz.. rokok DP bakalan menggerutu), dan jangan begadang bro..

Aku apoteker, nggak takut obat, tapi hanya ingin menggunakan obat di saat yang tepat.

medicine

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: